6 beauty buys
BEAUTY

The 6 Best Beauty Buys Under IDR 100k

Every woman (and girl) needs a make up nowadays. Setidaknya di Jakarta (pun Bekasi). Dengan harga make up yang kurang affordable, kalau nggak pinter-pinter milih bisa bikin jebol dompet (pengalaman). Apalagi seringnya, beli make up nggak cuma puas beli 1 barang. Biasanya 100k nggak cukup beli bedak doang, iya betul, bedak saya – yang sekarang Maybelline dream satin two way cake foundation – harganya diatas 100k. Efek laper mata jadi dibeli.

Nah jadiiii dengan selembar uang 100k saya penasaran bisa dapet apa aja, dan ternyata produknya lumayan kok tapi emang sih packaging kurang oke, jadi packaging nggak akan dibahas lah ya di review singkat ini. Saya dapat 6 products, yang nggak hanya murah tapi yang paling penting nggak abal, yang udah jelas brand nya dan aman dipakai. Ada beberapa kekurangan dari make up products dibawah, tapi tenang, ada tips sedikit untuk mengatasinya. Nah buat yang baru nyoba-nyoba mulai make up, coba baca dulu post ini.

 

 

6-under-100k

Dengan selembar 100k, inilah yang saya dapatkan, produk yang saya incar adalah produk-produk basic dan yang bisa saya pakai seterusnya.

Harganya :

1. Sariayu alas bedak kuning langsat: 15.000 | 2. Marks loose powder: 15.000 | 3. Sariayu pensil alis cokelat: 20.000 | 4. Viva eyeshadow 03: 18.900 | 5. My darling eyeliner black: 16.500 | 6. Just miss lipstick: 13.000

Total: IDR 98.400,-

Hoorayy!! And below are a quick review for each products:

1. Sariayu alas bedak

It’s a liquid foundation. Shade kuning langsat ini pas di kulit muka saya. Has a sheer coverage but buildable. Smell like herb, tapi masih oke lah nggak terlalu ganggu. Sayangnya nggak cukup tahan lama, nggak bisa diajak keringetan kena panas dikit. Tapi saya punya trik untuk ngakalinnya. Yaitu pakai sunscreen dulu sebelum pakai foundation ini. Efek saat pemakaian susncreen, pertama kali yang dirasa adalah lengket. Saat terasa masih lengket langsung cepet pakai alas bedak ini. hehe. Another plus? It’s a matte finish. Wow surprised me!

2. Marks loose powder

If you have an oil type of face + acne prone, you’ll probably love it. It’s a lightweight loose powder, also has salicylic acid. Entah kenapa saya suka sama tampilan jadul bedak (yang emang jadul) ini, i mean pleaseeee jangan diganti. haha. Sheer coverage juga sama seperti alas bedak diatas. Oil controlnya lumayan untuk bedak seharga 15ribu ini tapi mesti sering touch up. And, oh no the smell just like mba mba 😀 but it’s okay kena angin juga hilang sih. Satu hal lagi, bedak ini tidak saya sarankan untuk dibawa kemana-mana kecuali dipindah ke tempat yang lebih praktis. Can’t imagine bedaknya tumpah dan ngotorin seisi tas!

3. Sariayu pensil alis

“Ah kalau pensil alis pasti viva nih yang lebih murah”. lol

Tapi ternyata saya salah karena yang lebih murah itu adalah Sariayu! Pensil alis ini lumayan panjang (yang berarti akan lebih awet). Warnanya pun natural. Pokoknya saya suka, not a bad product for eyebrow.

4. Viva eyeshadow

Eyeshadow ini ternyata pigmented. Saya hampir nggak percaya (lebay) 😀 Dalam satu wadah dapat 2 warna, dan shade yang no. 03 ini adalah warna-warna yang paling sering saya gunakan untuk sehari-hari. Lalu nggak powdery, pakai eyeshadow yang powdery itu malesin banget. Karena saya biasanya pakai eyeshadow setelah muka udah dikasih alas bedak dan bedak, jadi kalau eyeshadownya powdery bisa jatuh-jatuhan (fallout) ke muka.

5. My darling eyeliner

Eyeliner My Darling adalah eyeliner paling murah yang saya punya. haha. Tapi kurang begitu suka karena memang kurang nyaman dengan model bentuk eyeliner seperti ini. Yang selalu saya beli adalah model spidol dan gel eyeliner. Tapi karena tidak menemukan eyeliner seperti itu dengan harga yang murah maka apa boleh buat. Eyeliner ini sendiri cukup kereng alias pigmented pas dipakai. Setelah mengering, tidak smudge, tapi tidak waterproof. Hasil eyeliner ini adalah matte.

6. Just miss lipstick

Lipstick ini memang paling pertama yang ada di wishlist. Karena teman saya pernah pakai dan ini adalah matte lipstick. Gosh.. matte lipstick is only 13ribu, how can i resist? Warnanya yang saya beli ini bagus, merah-merah memikat gimana gitu 😀 Satu doang yang kurang dari lipstick ini, satu! Yaitu tidak tahan lama. Tapi jangan sedih, bisa kok diakalinnya, pakai BEDAK BAYI. Iya bener bedak bayi! Yayyyy. Caranya setelah penggunaan layer lipstick yang pertama, blot pakai tissue kering, kemudian gunakan taburan bedak bayi secukupnya diatas layer pertama tadi. Lalu step terakhirnya adalah lapis lagi dengan lipstick. You should try this.


Taddaaaa, selesai sudah review singkatnya. Gimana? Not bad, kan? I also created a make up look using those products, below:

FIXED 1

KEEP 3

the collage

 

 

 

Alright, what do you think? Atau mungkin kalian juga pernah buat blog post about 100k makeup challenge? Please comment down below, i’d love to read your post!

 

 

  • Great review! Check out my blog please I’m just getting started!

  • Kalo pensil alis paling murah & paling empuk yang aku punya, itu Just Miss. Cuma 6rb hehe

    • Astaga cuma 6rb? aku baru tau masa… >.<

  • Karisma Lumban Gaol

    Wahhh bagus banget kak lisa ngebantu buat aku belajar make up 😀 aku dari dulu sih make bedak marcks kak. Kalau sunscreen sebelum make foundation nya itu sunscreen kayak gimana kak? Hehe

    • Aku yang katrok ya berarti, melewatkan bedak marcks dari dulu. hehe.
      sunscreen itu fungsinya buat melindungi muka dari efek buruk sinar UV. Beberapa brand yang aku udah pernah pake itu skin aqua sunscreen sama wardah sunscreen gel (boleh di gugling dulu). Harga keduanya jg nggak mahal kok dan gampang dicarinya juga.
      hehe. sini kapan2 aku mekap2in yaaah 😀

  • Aku nyoba lipstick Just miss yang kecil diputer itu. Kecewa berat soalnya warna di produk sama warna setelah dioles di bibir jadi beda 180 derajat. Di wadah warna peach orange di bibir neon pink coba. Tapi berhubung murah jadi ga seberapa rugi. Hihihi 😛
    Aku nyoba sari ayu-nya juga kekuningan. Tapi keliatan flawless sih emang. Pengen nyoba Marcks-nya deh 😀

    http://www.gadzotica.com

    • Just miss yg mana itu? lebih kecil dari ini kah??
      haha iya cobain deh marcksnya 😀

      • Seukuran lipstik revlon kalo ga salah. Tapi diameternya kecil.
        Lagi pengen coba-coba produk lokal yeyyy 😀

        • wuahahaha, produk2 lokal worth to try kok 😀

  • wah menarik banget XD cantik hasilnya!!! nggak peduli harganya mahal atau murah, yang penting kemampuan make up nya jempol abis deh hehe

    • Aduh Eve/Aini.. you guys really made my day. Makasih udah mampir kesini ya 🙂

  • Lipstiknya bagus yaa kayaknya jadi mau nyoba beli hehe, btw makeupnya cantiik 🙂

    • bukan cuman beli tapi kayanya ngeborong soalnya harganya murah banget. haha.

  • Pingback: The Ultimate Guide To Strobing – Elisa Monic()

  • mau pakai harga barang under 100k tetap cetar ya hasil nya hahahaha..
    yang punya blog udah cantik jadi makin cantik :p

    http://ladyciel-world.blogspot.com

  • wih samaan, aku juga pake bedak marck’s, udah murah enak dipake lagi biar pun masih jadul banget kemasannya:P

    isthiutamid.blogspot.co.id

  • Pingback: The 6 Best Beauty Buys Under IDR 100k()

  • Kak biasanya orang2 bikinnya 200k makeup challenge.. ini 100k aja udah bisa bikin look bagus :3 nice post kak. Jadi pengen cobain lipstick just miss 😀

    kaniarda.blogspot.co.id

    • Ngerasa kurang menantang kalo 200k sih menurutku, kalo 100k kan lebih muter otak dan muter store tuh. hehe. cobain deh.. 50rb dapet 5 gincu kan asyik 😀

  • Kereeeeeen!

    Mbak Elisa, cobain pensil alis just miss juga deh. itu juara banget! Aku juga udah sempat review di blog. Itu blush-on viva kok bagus yaaaa. jadi mupeng mau beli juga *gampang keracunan*

    • Iya nih pengen boyong mizzu, sekarang udah keren2 loh produk2nya mizzu. ckck

    • Iya aku emang rencana mo borong just miss nih, hahahahaaa, ngiler sama harganyaa