tama boutique hotel bandung 14
FOOD & PLACE

Staycation di Tama Boutique Hotel Bandung yang ala Korea

Staycation ternyata memberi banyak manfaat juga buat saya dan suami. Dengan staycation begini kita jadi lebih punya waktu berkualitas yang berbeda dari hari-hari biasa. Jadi setelah menginap di Pavilion Garden, saya memutuskan menginap di Tama Boutique Hotel Bandung.

Baca juga: Staycation di Pavilion Garden Bandung, Penginapan yang Instagramable!

Hotel yang saya pilih kali ini Korea banget! Semua orang pasti tau lah saya demam korea dari lama, nggak cuma orang terdekat saya aja deh kayaknya yang tau, bahkan teman-teman di dunia maya saya juga pasti tau. Udah ketahuan lah ya dari snapgram saya, isinya kalau nggak drakor ya kpop.

Sampai segitunya suka Korea, segala hal dalam hidup saya pun jadi ter-influence dengan hal berbau Korea. Seperti: kiblat fashion, daily makeup look, makanan, sampai kebiasaan melayangkan bentuk love kecil dengan jari jempol dan telunjuk ke arah suami sambil bilang “yeobo… saranghaeyo!!!!”

flat,900x900,070,f
Gini maksudnya hihi

Suami saya geleng-geleng pasrah menghadapi kelakuan istrinya yang nggak ada tobatnya sama korea dari jaman SMA, justru malahan makin kumat setelah nikah. Oke jadi karena keinginan pergi Korea belum juga tercapai karena uangnya nggak ada, akhirnya saya menyambangi hotel yang ala Korea aja deh. hehehe

Sebetulnya tau Tama Boutique Hotel ini pun nggak sengaja waktu saya lagi browsing tentang hotel-hotel yang instagramable di Bandung. Nggak seperti Pavilion Garden yang memang udah saya ketahui dari lama. Seperti biasa penilaian saya yang paling pertama tentu penyajian secara visual, kemudian rating dari para tamu yang sudah pernah menginap disana.

Kali ini saya memesan dengan Traveloka, website yang satu-satunya yang selalu saya pakai untuk pesan hotel, pesawat maupun paket hotel + pesawat. Sering pakai Traveloka nggak menjadikan saya orang yang pintar hehehe. Sedikit cerita ya guys, jadi waktu itu saya pernah pesan hotel untuk papa saya di daerah Solo. Karena keteledoran saya, tanggal check-in yang dipesan salah sedangkan papa saya udah di depan meja Front Office nya dong.

Panik dan kalang kabut, dimarahin udah pasti, tapi yang saya pikirin adalah uang yang sudah saya bayar. Ternyata eh ternyata Traveloka menyediakan kebijakan refund pada beberapa hotel. Tapi sayangnyaaaaaaa pesanan saya nggak bisa di refund karena saya belum daftar jadi member Traveloka. Selama ini kalau pesan di Traveloka cuma sebagai guest doang, sembrono banget kan? Jadinya ya pesanan saya hangus sudah, potong gaji dah, eheheh nggak sampai potong gaji ding. Untungnya papa saya marah doang, nggak setega itu potong gaji 😀

Kejadian itu terjadi di bulan September tahun lalu dan setelah itu, saya langsung bikin akun di Traveloka. Nah ternyata dari awal bikin akun sampai akhir Desember, waktu saya pesan hotel Tama ini. Poin yang saya kumpulkan udah diatas 2000 yang artinya bisa dipakai untuk potongan pesanan saya. Akhirnya saya pesan kamar ini dengan harga sekitar 600k padahal sebelumnya itu harga kamarnya adalah sekitar 800k. Asikkkk banget ini dah, bikin akun Traveloka untuk keperluan kantor eh poinnya dipakai untuk liburan hihihihi. Fix ah nabung poin selama setahun ini buat berlibur lagi.

Desain minimalis modern khas Korea

tama boutique hotel bandung 13

tama boutique hotel bandung 12
welcome drink: mango juice

tama boutique hotel bandung 11

tama boutique hotel bandung 10

tama boutique hotel bandung 9

tama boutique hotel bandung 21

Tama Boutique Hotel menyajikan desain yang minimalis dengan banyak menggunakan bahan kayu dan kental sekali nuansa Korea modern nya. Terdapat 5 lantai pada bangunan hotel ini yang mana di lt. 1 dan 2 adalah Bornga yaitu resto Korea, lt. 6 itu ada lobby hotel sekaligus restaurant dan tempat spa, sedangkan kamar ada di lt. 3 dan 5 saja (yup betul nggak ada lt. 4). Jadi sepertinya hotel ini nggak punya kamar yang banyak.

Sebetulnya hotel ini nggak besar sama sekali, bangunannya juga nggak tinggi dan lebar, keliatan juga kok cuma ada 5 lantai. Kamarnya pun standard aja, nggak wah, cuma entah kenapa ambience nya kerasa beda disini. Begitu pintu lift terbuka di lantai yang dituju rasanya nyaman dan teduh. Mungkin karena ventilasi hotel ini baik jadi kita masih bisa merasakan terpaan angin. Suasananya juga begitu tenang saat berjalan di koridor lantai, nggak ada suara berisik dari walkie talkie staff hotel.

tama boutique hotel bandung 4

tama boutique hotel bandung 3

tama boutique hotel bandung 6

tama boutique hotel bandung 5

tama boutique hotel bandung 19
tanaman yang disusun secara vertikal

tama boutique hotel bandung 18

tama boutique hotel bandung 17

Dari 12 tipe kamar yang ada, saya memilih tipe Deluxe double dengan luas kamar 25 meter persegi dan tipe kasur queen bed. Fyi, tersedia juga kamar dengan balkon di dalamnya, sayang sekali waktu itu tipe Deluxe double with balcony nya sudah habis. Fasilitas di dalam kamar pun standart hotel pada umumnya ya, nothing special with the facility or amenities. Tapi sekali lagi yang bikin spesial adalah sentuhan desain Korea yang ada di dalam kamar.

Hal yang paling saya suka dari hotel ini adalah: suasana di waktu malam. Ketika siang telah berubah petang dan lampu-lampu hotel yang warm white dinyalakan diseluruh penjuru, disitu saya merasa tingkat kecintaan pada hotel ini jadi maksimal. LEBAYYYY!!!! Aduh susah deh menjelaskannya, rasanya tuh kayak begitu lampu-lampu yang warm white terpantul ke kayu-kayu, suasananya jadi berubah romantis banget gitu loh rasanya. Suer sih suka banget hotel ini pas lagi malam hahaha.

tama boutique hotel bandung 22

tama boutique hotel bandung 7

tama boutique hotel bandung 8

tama boutique hotel bandung 20

tama boutique hotel bandung 16
ibu senang, anak pun senang 😀

Room Service dan Strategis

tama boutique hotel bandung 15
yang di pesen suami

tama boutique hotel bandung 2
ini pesanan saya

Di hotel ini enaknya tersedia room service, jadi kalau mau pesan makanan bisa diantar ke kamar. Sarapan pun begitu, bisa milih mau makan di restaurant atau di kamar aja. Karena kita adalah orang-orang super mager akhirnya kita milih makan di kamar. Menu nya ini nih yang bikin saya ngiler dari sebelum check-in, selain di tata sedemikian rupa kayak makanannya orang Korea. Ternyata rasanya pun enak dan porsinya mengenyangkan, saya pesen beef dan suami pesan ayam, keduanya nya enak banget!

Sedihnya nggak bisa nambah kalau kurang hahaha tapi seporsi ini sih cukup banget kok buat kita dan beragam juga. Ada nasi, sayur, sup, lauk, puding dan side dish nya. Tapi kalau emang beneran kurang (ckckckck), nggak usah khawatir karena di depan hotel ini banyak yang jualan juga kok. Jalan sedikit aja udah ada Warunk Upnormal sama circle K, jalan sedikiiiiit lagi dari situ ada mall Istana Plaza. Tempatnya strategis banget ini hotel.

tama boutique hotel bandung 1

Poin negatif dari hotel ini adalah tempat parkirnya yang sempit dan menyatu dengan restaurant Bornga. Di jam-jam makan, tempat parkir ini langsung penuh seketika. Walaupun udah ada keterangan kalau parkir khusus Bornga itu di sebelah hotel, tapi tetap aja penuh. Pas kita mau keluar di jam makan malam, mobil kita yang berada pas banget di pintu keluar hotel jadi ketutup mobil lain dan agak lama untuk bisa keluar.

Ada satu lagi poin minusnya yaitu sarapan kita terlambat diantar ke kamar sejam. Kita udah request di hari sebelumnya kalau kita mau sarapan jam 8 pagi, eh taunya diantar jam 9 pagi. Dengan alasan katanya kita belum konfirmasi, padahal kita udah konfirm cuma mungkin beda staff jadinya miskom deh. Itu aja yang sempet bikin gondok sih soalnya kita udah laper banget jadi sensi hahaha.

Tama Boutique Hotel

Jl. Dr. Rajiman No.5, Pasir Kaliki

4 Comments

1. hotelnya bagus ya.. padahal nampak kecil dari luarnya 🙂

1. admin

Iya, nampak biasa juga ya dari luar…

2. Bagus Juga kalo ada pelayanan Room Service ya…Karena belum semua hotel ada pelayanan seperti ini… tetap kita harus kerestaurant, padahal bisa saja kita memang lagi males keluar kamar karena masih pengen bermanja2 ditempat tidur ya…

Haha bener banget mba, tapi enaknya kalau ke resto sih bisa nambah 😀