the
INSPIRATIONS

Semua Karena Komitmen dan Kemauan

Kalian sudah nonton belum video mengenai kisah kakek bernama Wang Deshun yang jadi model di usianya yang ke 80 tahun? Belum? Kalau belum, saya sarankan untuk menonton. Saya akan mengutip salah satu kalimat yang kakek Wang Deshun katakan, katanya ‘Pada saat kau mengatakan sudah terlambat, berhati-hatilah! Mungkin itu hanya alasanmu sendiri untuk menyerah. Tidak ada seorangpun bisa menghalangi kesuksesanmu kecuali dirimu sendiri’. Karena hasil yang dia capai hari ini bukan instan, melainkan proses yang dia bangun dari sejak dia berumur 24 tahun. Weehhh usia saya dong ya, saya malah sekarang mikirnya udah pengen nikah aja *getok pala*

Kalau kita lihat artinya di google, komitmen adalah janji pada diri sendiri atau pada orang lain yang tercermin dalam tindakan kita. Kemudian mari kita lihat masih dari google mengenai kemauan, kemauan merupakan tenaga penggerak yang berasal dari dalam diri sendiri. Kalau saya simpulkan, komitmen itu perwujudan dari kemauan kita. Dan begitulah yang terjadi kepada kakek tersebut, kombinasi komitmen dan kemauan akan menghasilkan sesuatu yang membuat kita bangga akan pencapaian kita.

Nah terus, saya punya satu contoh lagi hasil dari komitmen dan kemauan. Perkenalkan, Kanianingsih, blogger dari Tangerang. Ibu rumah tangga dengan dua anak yang tekun dan rajin mengelola keempat blog nya. Iya serius, saya nggak salah ketik dan kalian nggak salah baca, empat blog. Buat yang nggak familiar dengan dunia blog mungkin bakal mikir ‘YAELAH BRO!’ Tapi coba lu orang bayangin aja ya, kalau keempat blog tersebut di monetize? HAH KAN! bisa cengo lu orang.

Oh… oh.. siapa diaaaaaa ? *nyanyik*

kania

Weheyyy saya suka banget foto diatas bedewei, keliatan gagah dan keibuan banget soalnya bersama dengan buah hati tercinta. 

Menjadi seorang ibu adalah pekerjaan yang nggak kenal waktu dan nggak ada istirahatnya. Semua waktu, pikiran dan tenaga terkuras untuk mengasuh anak. Belum lagi ngurus suami, masak, dan beres-beres rumah kan. Makanya saya selalu salut dengan mom blogger yang eksis dan berprestasi seperti mba Kania ini. Semua soal perkara membagi waktu, kalau istilah keren di kuliah dulu ‘time management’. Semua ibu nggak perlu kuliah management dulu buat bisa bagi waktu, haha insting itu tumbuh dengan sendirinya.

Waktu menulisnya mba Kania adalah saat suami berangkat kerja dan anak-anak berangkat sekolah. Dan saya spontan mikir gini ‘sebenernya mba Kania nggak perlu ngoyo harus nulis dan ngurusin blog, ya kan? toh juga masih banyak hal yang perlu ditangani mba Kania as a mom’. Balik lagi ke judul diatas, ketika ada kemauan dan komitmen maka semuanya akan bisa jalan berbarengan, dan juga rasa cintanya pada menulis tentunya. Coba kalo nggak, ya ngapain mesti ngeblog, kan bisa waktu luangnya dipakai untuk me time toh.

Bukan blogger biasa

Emang kayak saya yang belum ada prestasinya? Mba Kania ini sudah banyak karya yang dihasilkan dari kegiatan bloggingnya ini loh. Seperti misalnya, sudah menerbitkan 2 buku solo dan 5 buku antologi berikut ini:

  1. Novel Anak “Sekolahku”, Penerbit Puspaswara
  2. Antologi cerpen remaja “Nana Jatuh Cinta”, Penerbit Dar!Mizan.
  3. antologi cerpen “Can You Keep The Secret?”, ShofieMedia, 2005.
  4. Novel remaja “Supergirl Patah Hati”, Penerbit Puspaswara
  5. Antologi cerpen “Yang Datang Berulang”, Penerbit Malka.
  6. Antologi kisah nyata “Hati Ibu Seluas Samudera”, Penerbit Sixmidad, 2014.
  7. Antologi tulisan “Ramadhan In Love”, Penerbit Indiva, 2015.

Terus beliau juga menang cukup banyak lomba blog, berikut ini:

  1. Pemenang lomba blog “Berdua Jadi Hebat” dari Sarihusada.
  2. Pemenang giveaway “Sekolah Impian”
  3. Pemenang Bibli Blog Competition Tahap 1
  4. Pemenang lomba blog Dunia Inline Skate
  5. Pemenang Nia Haryanto 1st Giveaway
  6. Pemenang giveaway “Semua Tentang Wirausaha
  7. Pemenang Blog Contributor Competition di reservasi.com
  8. Pemenang lomba blog Morinaga Allergy Week 2016
  9. dan lain-lain.

Lalu sudah pernah bekerja sama dengan brand: HappyFresh, blibli.com, Lifebuoy, Huawei G8, Beyond C, Ecowash, MatahariMall.com, mapemall.com, sindonews.com, dan bukalapak.com. Nah kan, apa nggak bisa dibilang sebagai blogger yang menghasilkan?

Ini koleksi blognya mba Kania

Lah ya bener dong dibilang koleksi? Blog itu isinya tulisan, dan mba Kania punya 4 blog yang rajin di update. Duh saya nemu blogger begini tuh kok ya rosone guemessss gitu. Tulisannya udah banyak banget gitu soalnya…

www.rumahmayakania.com

Bisa saya bilang ini blog utamanya mba Kania soalnya pakai namanya sendiri dan sudah TLD. Di blog ini, mba Kania umumnya banyak membahas seputar wanita. Baca juga: Benzyl Alcohol dalam Dove Beauty Bar, Halal atau Haram?

www.petualanganzara.com

Kemudian di blog ini mba Kania khusus membahas seputar tumbuh kembang Za dan Ra yaitu panggilan dari kedua anaknya mba Kania. Dan bisa saya bilang, di blog ini khusus mba Kania membahas seputar parenting. Baca juga: Telinga yang (seperti) tersumbat.

www.bersenangsenangdidapur.blogspot.co.id

Nah di blog ini, pembahasannya yang enak-enak nih. Soalnya kalau urusannya sama makanan pasti orang pada betah. Tapi memang ya mom blogger itu nggak bisa dipisahkan sama food blogger, pasti mom blogger rata-rata bakal punya resep-resep dahsyat yang dipajang di blognya. Baca juga: Resep Kuah Bakso dan Sambal Bakso.

www.kaniadanbuku.blogspot.co.id

Inilah hal yang dilakukan mba Kania dikala ada waktu luang atau saat akhir pekan, yaitu membaca buku. Dan blog ini adalah wadah untuk mba Kania sekalian share buku apa aja yang baru dibaca dan apakah rekomen. Saya menghitung ada 43 buku yang telah dibaca mba Kania dan juga yang di share di blog khusus buku nya ini. wow! hahahaha. Kalau bukan karena suka, punya kemauan dan komitmen, ini karena apa cobaaaaa? iseng-iseng doang? ya nggak mungkin kan. Baca juga: Perjuangan Seorang TKI Mewujudkan Masa Depan.

***

Jadi moonnnnnn, kapan itu blog bukunya mau dirilis???? Pertanyaan yang sulit dijawab soalnya kebanyakan alasan. Bedewei ntar pas saya udah jadi buibu bakalan tetep eksis kayak mba Kania juga nggak ya?

 

Kanianingsih

Email: kania.ningsih@yahoo.co.id
Facebook: Kania Ningsih
Twitter: @kanianingsih
Linkedin: @kanianingsih
Instagram: @kanianingsih
G+: Kania Ningsih

24 Comments

  1. Mba Kania kerennn
    Aku ngefans mba ama dirimu hahahah

    Ulasanya cakep Mon 😍

    1. admin

      makasi nyiiiii

  2. eksis juga dong kakak Monic kan sudah dapat ilmunya dari mbak Kania 🙂

    1. admin

      asik dahhhh, iya juga ya, hehe

  3. Aih benar, Monic, fotonya bagus tuh. Terkesan gagah sekaligus keibuan. Nemu di mana, ya? Saya koq gak dapat foto itu? Mbak Kania memang patut kita tiru, yah …

    1. admin

      saya ubek2 di fb nya mba kania, mba niar, hehehe

  4. ayo nih mba Monic, blog bukunya mnaaa? EH saya sendiri padahal update blog bukunya jarang-jarang ><

    1. admin

      senggaknya udah ada koleksi 43 buku, saya satu pun belum 🙁

  5. Keren emang Mba Kania.
    Produktif meski kerjaan rumah seabreg.
    Nulis buku pulak.

    1. admin

      bukan hal yang mudah kalo kita nggak suka, ya kan mba?

  6. Ih, kalo kamu jadi buibu kamu kudu eksis Mon, biar ga kebalik. Nanti royco disangka bedak *kemudian kabur*

    1. admin

      yaaampuuunnnn ini ketua genk sapu ijuk yaaaaaaa!!!!

  7. Hehe semoga tetep dan semakin eksis Monic 😊 secaraaa semakin banyak yang bisa ditulis …#akubelombikin

    1. admin

      semangaaddddd mba diaaaan!!!! tar disuruh emut ijuk loh. hahahaha

  8. ‘gagah dan keibuan’ ibu yang gagah gitu ya? bakal terngiang-ngiang ini.
    Monic juga rajin kok blognya.
    .
    .
    .
    .
    Rajin dioprek2 themenya xixixi
    (aku ngiri, kabur ah)

    1. admin

      wuahahahaha iyaaaa maksudnya begitu, keibuan tapi keliatan gagah 😀
      ahhh iya nih ini kemaren sempet hampir nyesel juga ganti tema soalnya ngeditnya lamaaaaaaaaa.

  9. Bwahahaha, baca komennya ketua geng ijuk jadi pengen jitak. Yakali royco disangka bedak :))))

    Dan aku, sebagai sesama ibu beranak 2, jadi maluuuu.
    Doakan aku Mon biar bisa kayak Mba Kania. Kemudian Monic jawab, “Mau didoain kaya apa kalau nggak ada komitmen mah sama aja bodong, Nyak”.
    *nangis di pojokan*

  10. Ayo buruan nikah Monic

    1. admin

      ah jangan suka gitu ah mba yervi 😀

  11. bukunya udah banyak….keren memang mbak kania…

    1. admin

      saya juga bukunya banyak mba, buku2 orang yang saya beli maksudnya 😀

  12. ya ampun keren banget, aku ngurusin 1 blog aja rasanya kembang kempis apalagi 4…baca lagi …4…top markotop deh

  13. Assalamualaikum. Perkenalkan namaku oncoman dari komunitas bapak- bapak blogger hehe. Salam kenal untuk semua emak blogger dan blogger perempuan. Kalau liat komunitas blogger para perempuan dan emak- emak itu saya suka ngiri silaturahim antar anggotanya solid banget.

    Pengen gabung kalau bisa mah tapi apa daya ya ya ya aku hanyalah seorang lelaki saja hehe.

    1. admin

      hahaha iya ya? ayo dong yang bapak2 bikin juga yg solid atuh..

Leave a Reply

Required fields are marked*