zap
BEAUTY

Review ZAP Beauty Loose Powder

Halo beauty lovers! Pernah dengar enggak produk bedak tabur merk ZAP? Pasti masih asing ya karena yang kita semuanya tau, ZAP itu adalah klinik kecantikan. Treatment mereka yang terkenal adalah menghilangkan bulu secara permanen dengan teknologi IPL. Tapi ternyata ZAP juga menambah lini bisnis mereka ke ranah kosmetik, produk lini kosmetik mereka yang sudah rilis sebelumnya yaitu lip cream. Kali ini ZAP meluncurkan produk bedak tabur juga yang akan saya review di post ini, dibaca terus yaaa.

ZAP Beauty Loose Powder

2018-05-02 04.10.25 2

Bedak tabur biasanya adalah sahabat para kulit berjerawat. Tapi saya yang kulitnya normal kering pun lebih suka pakai bedak tabur, karena hasilnya natural dan enggak cakey. Untuk itu ZAP clinic meluncurkan ZAP Beauty Loose Powder, bedak tabur ini diklaim sangat ringan dan lembut di kulit. Serta acne friendly sehingga aman untuk kulit wajah yang mudah berjerawat.

ZAP Beauty Loose Powder sendiri ada 4 varian, yaitu :
001 Translucent – for all skin tone
002 Classic ivory – fair skin tone
003 Natural beige – fair to medium and tan skin tone
004 Natural buff – tan to the deepest skin tone

ZAP Clinic bekerjasama dengan Clozette Indonesia mengirimkan saya 2 varian dari ZAP Beauty Loose Powder, yaitu translucent dan natural beige. Bagaimana performanya di kulit dan pendapat saya mengenai produk ini? Keep reading yaa..

 

Natural Beige

Mampu mengurangi kontras dan menyembunyikan imperfection pada permukaan kulit wajah. Dengan pearl natural mineral agent, ZAP Beauty Loose Powder varian Healthy Glow menjadikan wajah terlihat sehat bercahaya, bahkan bekerja lebih baik ketika menyatu dengan natural oil dari kulit wajah tanpa terlihat kusam.

IMG_9343

Penggunaan ZAP Beauty Loose Powder – Natural Beige diatas foundation

Karena gampang komedoan, saya jadi lebih suka memakai bedak tabur daripada bedak padat. Baik digunakan single use atau dipakai diatas foundation. Soalnya formula bedak tabur itu ringan jadi enggak menyumbat pori-pori yang akhirnya bikin komedo. Shade natural beige ini sesuai dugaan ternyata memang cocok dengan warna kulit saya. Meskipun coverage nya sheer (dan memang umumnya bedak tabur seperti itu), saya enggak masalah untuk dipakai daily. Karena saya enggak terlalu butuh coverage tapi hanya sekadar membantu foundation agar enggak luntur atau bergeser.

Untuk daily pun saya lebih suka menggunakan bedak tabur ini diatas sunscreen. Sehari-hari memang saya jarang banget pakai foundation karena lebih suka yang natural aja. Dan bedak tabur ini mendukung tampilan yang saya inginkan. Ditambah dengan adanya natural pearl agent yang bikin muka saya glowing ketika lagi agak keringetan dikit.

Translucent

Berbeda dengan varian Healthy Glow, ZAP Beauty Loose Powder – Translucent merupakan bedak wajah tidak berwarna tanpa pearl agent, yang dapat membantu menyerap minyak dan air serta melindungi dasar make-up saat beraktivitas. Memberikan sentuhan akhir yang benar-benar colorless dan transparent sehingga tidak mengubah warna dasar make up, foundation.

IMG_9344

IMG_9346

Penggunaan ZAP Beauty Loose Powder Translucent diatas foundation dan bedak tabur ZAP natural beige.

Bisa keliatan bedanya kan dari foto diatas. Jika ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow memberikan efek glowing pada wajah, maka yang translucent ini bekerja layaknya kertas minyak. Ia menyerap kilap pada wajah tanpa menggeser base dan tanpa menambah warna pada wajah. Produk ini resmi jadi pengganti bedak tabur translucent ku Coty Airspun. Karena jika dibandingkan dengan Coty, partikel bedak tabur ZAP lebih halus dan juga enggak bikin kulit kering setelah baking. Hal lainnya juga bedak tabur ini bikin kulit mulus setelahnya, seperti habis pakai bedak bayi.

IMG_9351

FINAL THOUGHTS :

  • Enggak bikin kering
  • Ringan dan halus di wajah
  • Wangi bunga segar
  • Mengontrol minyak dan kilap
  • Paraben free
  • Cukup pricey (Price Rp 200k each)

 

Bagaimana menurut kalian mengenai bedak tabur dari ZAP? Yay or nay?

 

Leave a Reply

Required fields are marked*