review-silkygirl-1
BEAUTY

One Brand Review: SilkyGirl

Balik lagi ke series One Brand Review di blog ini, setelah ternyata cukup lama selang waktunya dari post yang terakhir. Review SilkyGirl kali ini berawal dari iseng-iseng mampir ke Dan+Dan yang belum lama buka di dekat rumah. Alhasil saya memboyong keluar sekantong produk berisi SilkyGirl.

review-silkygirl-1

Secara keseluruhan packaging dari semua produk SilkyGirl biasa saja, tapi harganya pun sangat ramah di kantong. Kualitasnya sendiri bisa dibilang beyond my expectation. Saya pikir akan biasa-biasa saja tapi ternyata waw lumayan juga. Dibawah ini saya akan memberikan ulasan mengenai beberapa produk yang saya beli. Perlu diingat, review ini saya buat berdasarkan pengalaman saya selama memakainya. Dan berhubung produknya nggak hanya satu atau dua yang saya beli, maka biasanya review nya memang to the point. Itulah alasan kenapa setiap One Brand Review Series, ulasannya nggak pernah panjang lebar intro nya, karena lebih tertarik untuk fokus ke kelebihan dan kelemahan setiap produknya.

Tanpa perlu panjang dan lebar lagi, inilah dia review nya, oh iya jangan lupa baca sampai akhir karena ada tutorial di akhir post ini.

1// SILKYGIRL MAGIC BB CREAM – Rp 55.000,-

Produk ini menyatakan dirinya adalah all in one product. Satu tube kecil ini sudah termasuk; moisturizer, concealer, makeup base, shine control, brightness, evens, redness, smoothness, firms dan spf 30/pa+++

review-silkygirl-2

Pengalaman saya memakai bb cream ini adalah terasa cocok di kulit muka saya yang cenderung kering dan memberikan hasil yang matte. Selang sekitar 3 jam pemakaian, maka hasilnya lebih menyatu dengan kulit. Saya membeli shade 01 yaitu Natural, dan shadenya cocok dengan warna kulit saya. Dengan daya coveragenya yang sheer to medium, bb cream ini lumayan kok untuk menyamarkan lingkaran hitam dibawah mata. Untuk pemakaian sehari-hari, produk ini cukup bisa diandalkan. Pemakaiannya pun tidak merepotkan karena mudah di blend baik menggunakan sponge dan brush atau menggunakan tangan.

 

2// SILKYGIRL DOUBLE INTENSE DUO EYESHADOW – Rp. 65.000,-

Di etalase silkygirl eyeshadow palletenya ada yang isi empat, tapi karena saya masih tahap mencoba saya memutuskan untuk beli yang isinya dua. Saya memutuskan untuk beli eyeshadow yang bisa saya pakai terus, jadi saya pilih yang 01 yaitu Mocha Latte. Berisi 2 warna natural, dan saya rasa eyeshadow ini cocok untuk pemula.

Saya suka teksturnya yang agak creamy dan fallout nya sedikit, bikin gampang dipakai dan diblend. Warnanya pun pigmented dengan less shimmer tapi bukan juga matte 100%, intinya shimmernya itu sedikit. Sayangnya staying powernya nggak bertahan lama, begitu dipake 2 jam-an langsung luntur gitu. Tapi hal ini bisa sih diakalinnya dengan cara menggunakan eyeshadow base/primer sebelumnya atau bias juga menggunakan foundation.

 

3// SILKYGIRL FUNKY EYELIGHTS PENCIL – Rp. 35,000,-

Produk yang bikin saya jatuh cinta! Soalnya pigmented banget dan super creamy, serius, pemakaiannya juga asik banget. Jadi eyeliner oke, jadi eyeshadow cream juga oke. Dipakai langsung oke, diblend pakai jari tangan oke, diblend pakai kuas pun oke. Cuma kalau mau di blend mesti cepet karena produk ini ngeset nya cepet, nanti kalau udah kering nggak bisa di blend lagi.

review-silkygirl-6

Yang saya beli itu warna hijau dengan shade ever green, pas di swatch yaampun warnanya kece banget, serius indah sekali warnanya. Udah gitu harganya pun murah sekali, smudgeproof dan waterproof pula. Dan kayaknya saya bakal beli shade lainnya deh. Oh siapa bisa menolak? Kekurangannya dari eyeliner ini adalah saking empuknya sampe susah dirautnya hahaha.

 

4// SILKYGIRL DOUBLE INTENSE LIQUID EYELINER – Rp. 45,000,-

review-silkygirl-5

Oh saya juga suka eyeliner cair ini. Selain warnanya yang kereng alias pigmented, eyeliner ini keringnya juga cepet, serius deh itu nolong saya banget. Soalnya mata saya ini kan hooded, jadi sering banget eyeliner yang kayaknya udah kering ternyata nyeplak. Terus juga ini smudgeproof dan waterproof banget. Hal bagus lainnya adalah aplikatornya yang seperti spidol memudahkan untuk pemakaian bahkan pemula sekalipun. Sekali ngegaris pun udah jadi karena dia pekat warnanya.

 

5// SILKYGIRL BIG EYE COLLAGEN WATERPROOF MASCARA – Rp. 50.000,-

review-silkygirl-3

review-silkygirl-4

Beli ini sebenarnya karena tertarik dengan packagingnya sih hehehe habisnya lucu. Hasilnya cukup menakjubkan karena terlihat natural tapi juga terlihat hidup, beneran nggak bakal disangka pakai mascara deh. Saya sendiri langsung menyerahkan urusan mascara sehari-hari kepad produk ini. Karena hasilnya juga nggak bikin bulu mata jadi menggumpal. Bentuk kuasnya pun nggak terlalu lebar jadi masih bisa menjangkau bulu mata bagian bawah. Dan one more thing dan ini hal paling saya suka, yaitu mudah dibersihkan. Oh terimakasihhhhh! karena rutinitas membersihkan make up mata jadi bukan hal yang menyebalkan lagi.

 

6// SILKYGIRL MOISTURE RICH LIPCOLOR – Rp. 35.000,-

Saya sebenarnya ini salah beli shade saudara-saudara πŸ™ punya saya shade 01 Naked, dikiranya bakalan nude dengan hint pink sedikit taunya hasilnya agak cokelat di saya. Hasilnya mengkilap tapi nggak berlebihan, sekali pakai langsung nutup kok. Tapi nggak melembabkan sama sekali meskipun judulnya moisture.

 

Swatches nya dibawah iniΒ ..

review-silkygirl-7

eyeliner – eyeshadow – funky eyelights pencil – mascara – lipstick

Saya buat video silkygirl one brand tutorial nya lho, videonya dibawah ini. Make sure kalian nonton yah!

review-silkygirl-8

  • Btw, silky girl ini harganya terjangkau banget yaaaah buat jadi pilihan makeup sehari – hari πŸ™‚
    Aku suka banget sama eyelinernya karena awet dan tahan lama.

    • admin

      Setuju, dengan harganya yg affordable, kualitasnya terbilang oke punya.

  • Vina Eska

    Aku juga pakai mascara itu dan emang bagus banget! Kalau gak sengaja kegosok, dia gak smudge tapi malah ada partikel kecil yang jatuh. Tinggal disapu dikit dan masih febeles!

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    • admin

      Iyah bener setuju, haha kecehhhh!

  • silky girl produknya emang ada terjangkau ya harganyaa πŸ˜€
    pengen eyelinernyaa btw :3

    • admin

      terjangkau bangettt hahaha. eyeliner yg liquid atau pensil say?

  • Cakeeep ~ warna lipstiknya bagus

    • admin

      masih bisa ditolerir sih memang..

  • mataku juga hooded elisa, jadi susah pakai eyeliner. Penasaran sih sama mascara dan eyelinernya, tapi mascaranya waterproof gak yaa?

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    • admin

      uwaaaaa samaaan yah, ngerti banget struggle nya deh *peluk jauh* mascaranya waterproof kok πŸ™‚

  • bagus dan terjangkau ya? bisa di cari nih.. berhubung aku new comer alias baru tersadar untuk pake beginian (baca : makeup) πŸ˜€

    • admin

      boleh banget dicoba utk yg baru kenal makeup ^^

  • Pingback: Silkygirl Pure Fresh All-In-One Gel Makeup Remover · Elisa Monic()