review-secret-key-starting-treatment-essence
BEAUTY

Apa itu Essence dan Review Secret Key Starting Treatment Essence

Yes, you read it right, Review Secret Key Starting Treatment Essence. It’s a skincare review again. Kenapa review skincare terus akhir-akhir ini, ya karena saya suka buah baik yang saya petik dari rutin pakai skincare. Dan karena ini pertama kalinya coba perawatan ala cewek Korea yang berlayer-layer. Maka produk yang direview kebanyakan memang produk yang baru pertama saya pakai, termasuk essence ini.

Sebelum kupas tuntas membahas produk ini, saya mau jelasin sedikit mengenai essence.

APA ITU ESSENCE DAN KENAPA PENTING ?

Essence bekerja pada sel dalam kulit dan essence adalah formula terkonsentrasi yang khusus bekerja untuk menangani masalah keriput, garis halus, kusam bahkan warna kulit yang tidak merata. Jadi sebetulnya kita bisa melihat hasil yang jelas pada kulit kita dengan menggunakan essence. Lalu essence menjadi produk penting karena essence dari Korea biasanya mengandung bahan aktif sehingga mengoptimalkan regenerasi kulit.

Dan dengan pemakaian secara rutin, kita bisa langsung ngeh kalau kulit kita jadi lebih halus dan cerah. Tentu saja nggak bisa secara sempurna mengembalikan keadaan kulit seperti waktu masih a-b-g unyu. Tapi kalau rajin digunakan pasti akan membantu merevitalisasi kulit sehingga kulit jadi tampak lebih awet muda. Yaaaa pantes aja sih ya cewek Korea kulitnya pada kinclong-kinclong healthy gitu.

 

DESKRIPSI PRODUK & MANFAATNYA

Merupakan essence bening yang mengandung ragi atau Galactomyces Ferment Filtrate dalam formulanya, untuk membuat wajah yang tadinya kusam jadi lebih cerah dan kenyal. Secret Key STE (Starting Treatment Essence) dikenal dengan 7-Free formulanya, yang maksudnya adalah produk mereka bebas dari 7 zat berbahaya yaitu: paraben, colorant, fragrance, alcohol, animal oil, mineral oil, dan benzophenon.

Bagus dipakai untuk kulit sensitif, acne prone dan meradang karena mengandung ekstrak chamomile, witch hazel dan green tea. Sehingga dapat menenangkan kulit yang berjerawat dan kemerahan karena iritasi. Galactomyces Ferment Filtrate terdiri dari 50% protein alami dan mengandung asam amino untuk kulit kita sehingga baik apabila digunakan sehabis mencuci muka.

review-secret-key-starting-treatment-essence

Oke jujur, sebenernya saya nggak menaruh harapan besar pada essence ini. Karena beli pun dulu hanya sekedar ‘biar punya’ aja. Because once again, ini pertama kalinya. Walaupun produk ini dibilang sebagai dupe nya brand terkenal SK II dan cukup mendapat rating tinggi dari para beauty blogger. Tapi tetep bagi saya agak nggak masuk akal jika dibandingkan dengan SK II, secara jauh banget perbedaan harganya.

Ada juga sih produk yang katanya paling cocok dibilang dupe nya SKII dengan harga sedikit diatas Secret Key ini, namanya Missha Time Revolution Fist Treatment Essence. Banyak yang bilang kalau si Missha ini punya hasil yang lebih terasa jadinya dibilang versi murahnya SKII. Tapi bok harganya juga masih agak mahal menurut saya sih yaitu 400 ribu an dengan manfaat dan kandungan yang sebenarnya nggak jauh beda.

review-secret-key-starting-treatment-essence

Eh tapi ternyata ya meskipun murah gini harganya ada hal yang bikin saya jatuh cinta loh. Yang bikin saya akhirnya mantap setuju dan percaya bahwa ini memang essence yang bagus. Yaitu menjinakkan jerawat! Hahahaha saya nggak tau mau pake bahasa apa yang cocok mendeskripsikannya so yeah maklum aja agak lebay.

Saya tau kulit saya ini bisa dibilang jaraaaaang sekali berjerawat, palingan muncul jerawat kalau nggak cocok sama suatu produk dan sesekali muncul jerawat hormonal saat ‘bulan nya’. Eh tapi pas hamil dong, tau tau jadi muncul rombongan gitu jerawatnya, dadakan pula kayak tahu bulat. Disaat-saat itu baru terasa deh daya kerjanya, pakai essence ini jerawat langsung takluk dan nggak muncul-muncul lagi.

Ini juga berlaku di kulit, ehm… suami saya. Kan maksud saya baik nih ya, mau pakein juga skincare saya yang bejibun ini ke dia biar kulitnya bagus, nggak gradakan gitu. Terus efeknya jadi muncul semua jerawatnya gede-gede, wkwkwk. Nah saya pakein ini nih, keliatan banget langsung calmed down gitu jerawat-jerawatnya. Cuma untuk kasus suami saya, pemakaiannya harus terus menerus sampai jerawatnya beneran hilang. Karena kalau bolong-bolong jadi nggak hilang-hilang jerawatnya. hehehe

 

PACKAGING, TEKSTUR & AROMA

Eheyyyy saya suka banget sama packagingnya yang berbahan frosted glass. Maaf di bahasa inggris-in, soalnya aneh kalau pakai bahasa indonesia, jadinya ‘gelas beku’ gitu? eeemmmm. Karena jadi berkesan elegan dan mahal, dan cocok dipadukan dengan tutup silver. The font and everything bikin produk ini so minimalist yet aesthetic in my eyes. Tapi juga ya jadi memang mirip sama si brand pendahulunya itu ehehehe.

Buat kalian yang anaknya super higienis, produk kayak gini cocok sekali buat kalian. Karena tutupnya model diputar jadi aman, nggak perlu khawatir susah ditutup sehingga produknya terkontaminasi udara dan kotoran. Dan juga nggak mesti khawatir tutupnya kebuka sendiri sehingga produknya merembes keluar.

review secret key starting treatment essence 3

review secret key starting treatment essence 5

Ada tanggal kadaluarsa nya dibagian bawah botol, dan untuk yang di belakang botol ada tulisan korea yang nggak ngerti apaan artinya. Cuma paham logo 12m itu aja yang artinya produk ini kudu dihabiskan dalam waktu 1 tahun setelah dibuka, begonooo. Lanjut ke pembahasan tekstur serta aroma…

review-secret-key-starting-treatment-essence

Produknya itu memang bening banget dan cair banget gaes, jadi memang foto diatas itu sekilas kayak nggak ada apa-apa di tangan saya yang jumbo. Tapi kalau diperhatikan dengan lebih seksama atau di zoom, naaaahhh paham kan itu disitu ada cairan bening gitu? Produk ini sendiri punya aroma yang, mmm… apa ya, kayak ragi tapi nggak menyengat. Kalau kamu orang yang agak sensitif sama wewangian, well you might love this product.

 

CARA PEMAKAIAN

Essence ini bisa digunakan pagi dan malam, karena dipakai dua kali sehari makin bikin muka aduhai. Dipakai setelah pemakaian toner. Pada umumnya ada dua cara pemakaian, tapi khusus pembaca elisamonic dot com disini saya kasih tiga cara! 😀

  1. Dituang ke kapas, lalu usapkan seperti biasa ke wajah. Saya memakai cara ini kalau lagi malas, jarang sih pakai cara seperti ini. Soalnya menurut saya cairannya jadi kurang banyak yang meresap ke wajah. In my opinion lho ya..
  2. Dituang ke tangan, nah ini yang selalu saya lakukan. Produk saya tuang 2 sampai 3 kali ke tangan, lalu aplikasikan ke wajah. Agar produk terserap secara sempurna, jangan memakai dengan cara diusap tetapi sebaiknya di tap tap di wajah. Biasanya begini cara cewek Korea memakai essence.
  3. Disemprot ke wajah langsung. Ini nih buat yang malas repot tuang-tuang ke kapas atau tangan, mending tuang sebagaian isi produk ke botol semprotan. Lalu semprot langsung ke wajah, done. 😀

 

Okay that’s all review dari saya, semoga membantu kalian yang lagi cari review soal produk ini. Oh iya minta pendapatnya dong, karena review saya biasanya itu panjang. Menurut kalian perlu nggak sih dibuatin ringkasan pros and cons terhadap produk yang saya review?

Ditunggu masukkanya yaaa…

3 Comments

  1. […] STEP #5 ESSENCE : Secret Key Starting Treatment Essence […]

  2. Indah

    Mbk itu kt x free phenoxyethanol y . Kq q beli ni d formula x ad phenoxyethanol x . . Rada ngeri kt x dia bahaya bisa mengganggu sistem reproduksi. . Bner g sih

  3. wih buat mencerahkan wajah nih ka, mau coba ah..

Leave a Reply

Required fields are marked*