2017-06-22 02.39.06 1
BEAUTY

Review Neogen Real Fresh Foam Cleanser

Setelah publish review Neogen Gauze Peeling di post sebelum ini, saya jadi ngeh akan satu hal. Yaitu produk skincare dengan metode fermentasi adalah sesuatu yang lagi jadi tren di Korea. Ini menarik banget buat saya karena setelah saya browsing lebih lanjut, produk fermentasi rupanya sudah banyak dikeluarkan oleh berbagai brand. Misalnya nih ya, ada Missha FTE yang mengandung fermentasi yeast atau SU:M37 Miracle Rose Cleansing Stick yang mengandung fermentasi bunga mawar bahkan brand Whamisa yang semua skincare nya adalah organic fermented skincare.

Ada apa sih dengan bahan berfermentasi? Menurut saya hal ini karena proses alami yang membuat bahan-bahan dalam produk menjadi lebih ampuh pada saat menghasilkan vitamin yang bagus untuk kulit. Produk kali ini yang akan saya review adalah salah satu produk dengan kandungan yang difermentasi. Baca terus yuk review nya.

Jadi sebenarnya apa sih produk ini? Neogen Real Fresh Foam adalah pembersih wajah dengan basic air yang langsung mengeluarkan busa saat pump ditekan. Tapi ini bukan pembersih wajah pada umumnya karena seperti yang sudah dibahas diatas, produk ini mengandung ekstrak beras asli yang difermentasi khusus diformulasikan untuk mencerahkan wajah khususnya untuk kulit yang sensitif. Beras memang dikenal sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit.

2017-06-22 02.39.29 1

Dari sekian banyak produk skincare berbahan dasar air, produk ini punya konsep yang unik daripada yang lain. Karena di kebanyakan produk yang lain, air adalah bahan utama dari ingredients nya. Sedangkan cleanser ini bukan air sebagai bahan utama nya melainkan beras asli yang berada dibawah kemasan.

Yang artinya kulit kita mendapat benefit langsung dari bahan utamanya. Karena pembersih wajah ini kaya akan anti oksidan membuat cleanser ini bagus untuk menjaga kulit tetap sehat. Kita cuci muka kan dua kali sehari tuh, kulit kita jadi nggak kehilangan kelembapannya. Hal ini juga disebabkan oleh kandungan pH nya yaitu 7 yang bikin kulit wajah nggak kerasa ketarik setelah cuci muka.

2017-06-22 02.39.53 1

Cara pakainya cukup pompa 1 atau 2 kali lalu usap pada wajah dan bilas. Yang saya suka dari produk ini, karena begitu dipompa langsung keluar busa, saya jadi nggak perlu repot campur air lagi. Memudahkan banget kan. Efek yang langsung berasa di saya adalah wajah saya jadi moist dan kenyel. Udah gitu komedo saya seakan-akan jadi lunak, terasa langsung luruh si komedonya pas saya bersihkan di area hidung. Dan satu hal lagi yang bikin jatuh cinta yaitu wanginya yang lembut, nggak wangi macem-macem kok, biasa aja cuma menenangkan rasanya.

Buat kalian yang lagi dalam pencarian face cleanser yang mengandung banyak manfaat mungkin akan suka sama produk ini. Silakan sesuaikan dengan kondisi kulit kalian ya, karena Neogen sendiri menyediakan varian lain seperti Green Tea dan Cranberry, yang pastinya aman untuk kulit sensitif.