2017-06-22 02.39.06 1
BEAUTY

Review Exfoliator Kekinian dari Neogen, Is It Worth the Hype ?

Dari mulai akhir tahun 2016 lalu, saya sudah mulai coba secara bertahap 10 steps korean skincare yang lagi booming. Kenapa bertahap? Karena saya nggak mau muka saya nanti kaget ditemplokin skincare yang segitu banyak. Jadi yang awalnya cuma deep cleansing-toner-moisturizer, saya bertahap nambahin serum, kemudian essence, lalu krim malam. Yang belum ada di list dan masih dalam riset untuk saya cobain adalah eye cream dan exfoliator. Saya masih galau untuk urusan eye cream, kalau kalian punya rekomen plis tulisin di kolom komentar ya 🙂

Produk yang akan saya bahas disini adalah exfoliator yang belakangan lagi hype sekali. Saya udah mulai notice produk ini karena sering dibahas oleh beauty vlogger dan cukup mendapat rating yang tinggi. Namun niat untuk membelinya masih maju mundur karena harganya yang bisa dibilang nggak ramah kantong. Tapi inilah yang namanya pucuk dicinta ulam pun tiba. Karena thank god Clozette Indonesia dan Neogen Dermalogy berbaik hati kirimin saya 2 produk dari Neogen untuk di review termasuk si exfoliator yang lagi famous ini. Buat yang penasaran apakah produk ini tuh beneran worth the hype, baca terus ya review nya.

Exfoliating adalah salah satu cara terbaik merawat kulit wajah dengan hasil yang cukup cepat terasa. Yaitu kulit yang lebih lembut, halus, dan cerah apalagi jika dipakai rutin. Hal tersebut karena kulit kita beregenerasi setiap 28 hari. Nah lapisan kulit mati yang nggak terangkat akan terus berada disitu (dimana ya, pokoknya di muka lah ya, nggak ngerti persisnya di lapisan mana. haha) sampai kulit-kulit mati tersebut diangkat.

Pengangkatan sel kulit mati ini nggak cukup hanya dengan cuci muka biasa karena sisa sel kulit mati bisa menetap di pori-pori. Itulah yang menyebabkan komedo, kulit kusam bahkan jerawat. Hanya dengan pengelupasan kulit alias exfoliating yang benar, kita bisa mendapatkan kulit yang lebih jernih dan cerah serta penyerapan skincare yang lebih baik.

NEOGEN BIO-PEEL GAUZE PEELING WINE adalah exfoliator yang menggunakan cotton pad dengan perpaduan dari pengelupasan kimia yang bekerja di pori-pori dan pengelupasan secara fisik atau konvensional yang bekerja pada permukaan kulit. Pengelupasan kimia yaitu dengan cairan yang berada di dalam produk ini sedangkan pengelupasan secara fisik yaitu dengan cotton pad itu sendiri.

Contoh exfoliator kimia bisa kalian baca review produknya disini sedangkan exfoliator konvensional bisa dibaca disini dan disini. Intinya pengelupasan kimia cara kerjanya nggak kita lihat sedangkan yang konvensional umumnya berbentuk fisik seperti scrub.

2017-06-22 02.34.16 1

Packagingnya berbentuk wadah ukuran besar dengan isi 30 pads yang bisa langsung diliat sisa pads nya. Menurut saya packagingnya itu simpel, modern dan profesional, dengan label yang ditempel di sisi yang berlainan. Bahan packagingnya terbuat dari plastik dengan material yang bagus dan tebal. Tapi juga menjadikan produk ini cukup berat (350 gr) yang membuatnya tidak travel friendly, ditambah kemungkinan cairannya bisa merembes keluar wadah, Im a fan of it’s packaging! Pas megang produknya udah berasa mahal aja gitu rasanya, eh tapi ini emang produk mahal sih ya 😀

Kesan pertama saya atas produk ini adalah ‘WOW.. Wanginya super duper amazing!’ Asli enak banget wangi anggurnya, kayak wangi wine beneran cuma ini lebih menyengat mungkin karena ada kandungan kimia nya. Kalau kamu termasuk yang nggak suka wangi anggur, tersedia pilihan lain juga yaitu lemon dan green tea dengan manfaat yang berbeda.

2017-06-22 02.23.07 1

Exfoliator ini mengandung ekstrak wine yang merupakan bahan fermentasi yang mengandung asam alfa hidroksil (AHA) alami untuk membantu proses pengelupasan kulit. Juga sebagai antioksidan yang kuat karena ada kandungan resveratol yang mampu melawan radikal bebas penyebab keriput, bintik hitam, dan kulit kusam.

Ada juga 2 exfoliant kimia dalam produk ini, yaitu: asam glikolat dan asam laktat (AHA lainnya) yang menembus ke dalam pori-pori untuk membersihkan sel kulit mati dan kotoran penyumbat pori-pori. Dan asam laktat merupakan salah satu dari beberapa exfoliant yang menghidrasi sehingga membuat kulit jadi lembab.

2017-06-22 02.37.01 1

Nah seberapa sering sih boleh peeling? Untuk saya pribadi, dari dulu saya memang membatasi maksimal hanya 2 kali seminggu menggunakan peeling. Karena saya nggak mau kulit saya jadi terlalu kering soalnya dulu pada umumnya produk peeling adalah berbahan kimia. Tapi dari banyak info yang saya dapat dari berbagai video dan blog, produk ini cukup gentle jadi bisa dipakai setiap hari.

It’s totally up to you! Kalau kulit yang kasar dan kering mungkin bisa pakai ini setiap hari untuk benar-benar dapat merasakan manfaatnya. Tapi kalau sekedar memaintain, bisa digunakan seminggu dua kali. Mungkin akan terasa cepat habis ya penggunaan dua kali seminggu. Namun sebenarnya satu produk ini akan habis dalam 15 minggu lho jika rutin digunakan. Atau kalau mau lebih hemat biar bisa dipakai setiap hari, gunting aja kapasnya jadi 2 bagian hehehe.

2017-06-22 02.38.03 1

Yang nggak kalah keren dari produk ini adalah teknologi triple layer pad nya. Jadi gini, layer pertama pad (yaitu di sebelah kiri pada gambar diatas) yang bagian kasar berfungsi untuk membersihkan. Layer pertama ini yang disebut gauze peeling, doi ini lah yang bertugas mengangkat sel kulit mati dan membuat proses pengangkatan sel kulit mati ini jadi sangat mudah dan juga lembut.

Layer kedua berada didalam alias ditengah-tengah, layer ini sangat lembut yang berfungsi untuk menyerap formula dan mentransfernya ke kulit. Sedangkan layer ketiga yang emboss (sebelah kanan pada gambar) digunakan untuk mengangkat sisa-sisa kotoran atau bisa juga digunakan dengan cara

di ‘dab’ supaya cairan yang tersisa di pad bisa meresap ke kulit.

Oh iya, peeling ini digunakan setelah mencuci muka ya. Jadi pertama-tama pakai yang bagian kasarnya dulu pada muka dan leher, kemudian dilanjut bagian yang halus (alias yang ber-pattern) untuk mengangkat sisa kotoran. Setelahnya bilas dengan air hangat.

Oke, cukup panjang ya saya cuap-cuapnya. Sekarang ke bagian intinya, APAKAH PRODUK INI EMANG SEKEREN ITU ??

I should say YES. Nggak heran produk ini ratingnya tinggi dan reviewnya oke dimana-mana, soalnya memang worth the hype dan emang worth to buy juga. Saya baru pakai produk ini dua kali dan memang terasa bedanya.

Hal yang paling ketara adalah kulit memang jadi mulus banget, nggak cuma mulus tapi juga cerah dan bersih. Lalu yang bikin hepi lagi tuh biasanya hidung saya kasar karena komedo, nah setelah pakai ini udah nggak lagi.

Dan bedanya sama peeling fisik adalah hasilnya yang konsisten. Hasil nya sama kayak pakai scrub namun biasanya kalau pakai scrub, besoknya komedo akan muncul lagi. Tapi pakai Neogen ini nggak, hidungnya ya tetep mulus, nggak ‘gradakan’ lagi karena komedo.

Hal yang nggak saya suka apa ya… Mungkin harganya kali ya, hahaha. IDR 293k di website beautyhaulindo.net dan benscrub.com. Cukup bikin was-was kalau saya cocok pakai ini dan harus beli pas habis 😀 Eh tapi ada lagi sih yang saya nggak suka, yaitu wadahnya yang besar dan makan tempat bikin produk ini nggak enak dibawa travelling.

 

Well, sekian review dari saya, semoga membantu menjawab rasa penasaran kalian dan semoga membantu kalian yang lagi galau mau beli atau nggak. Oh iya saya juga buat review Neogen cleanser nya di post setelah ini ya, jangan lupa juga dibaca ya..

2 Comments

  1. […] Baca: Review Exfoliator Kekinian dari Neogen, Is It Worth The Hype ? […]

  2. […] STEP #3 EXFOLIATE : Neogen Bio-Peel Gauze Peeling […]

Leave a Reply

Required fields are marked*