NAULI
BEAUTY

Review Nauli Cosmetics Glow Me Up Setting Spray dan Unicorn Gold Oil

Hai readers, just fyi i’m writing this post at 1.30 am right now while eating kaasstengels. Enggak tau kenapa tadi kebangun dan rasanya pengen ngeblog, mau nulis sesuatu apapun itu. Untungnya udah ada beberapa bahan berupa foto-foto produk di camera, jadi tinggal pilih deh. Silakan menikmati tulisan pagi saya 🙂

Nauli Cosmetics Glow Me Up Setting Spray & Unicorn Gold Oil

What I Love

Duo produk ini bener-bener penyelamat banget buat makeup-in orang yang kulitnya kering bahkan cenderung kering kerontang. Nah mengingat ini harganya pun terjangkau banget, kalian yang kulitnya kering tapi perlu makeup tiap hari, perlu punya nih. Cara penggunaan ala saya :

WhatsApp Image 2018-12-18 at 10.58.50 (4)

WhatsApp Image 2018-12-18 at 10.58.49

  • Semprot Glow Me Up Setting Spray pada muka dengan kondisi yang bersih. Step ini bikin wajah seger banget dan fresh seketika, selain itu membantu bikin muka jadi lebih glowing. Buat kulit yang agak mengelupas saking keringnya, tahap ini langsung bikin kelupasan kulitnya jadi enggak muncul.
  • Setelah Glow Me Up Setting Spray menyerap, langung pakai Unicorn Gold Oil. Tahap ini enggak cuma bikin wajah yang kering jadi super glowing tapi juga melembabkan. Karena wajah yang lembab itu penting banget sebelum mulai makeup apapun jenis kulitnya. Begitu Unicorn Gold Oil ini meresap sempurna, silakan lanjutkan step – step seperti biasa.

Oiya Unicorn Gold Oil ini enggak cuma bermanfaat saat makeup saja loh. Karena sebenarnya ini adalah skincare, serum atau pelembab all in one. Selain melembabkan, dapat juga menyembuhkan jerawat, membuat komedo lebih cepat dibersihkan, mengecilkan pori-pori, menyamarkan kerut halus di wajah, natural sun screen, menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat. Satu lagi kabar baiknya, si kecil mungil ini cocok untuk semua jenis kulit.

Terus bagusnya Glow Me Up Setting Spray adalah memberikan hasil yang glowing tapi juga bikin makeup tahan lama tanpa sedikitpun bikin muka berminyak. Selain itu wanginya ini enak banget dan pas disemprot ke wajah, rasanya dingin nyes nyes gitu mukanya hahaha if you know what i mean. Dari segi fungsi produk, jelas keliatan kalau saya segitu cinta nya kan sama produk ini? Udahlah harganya terjangkau, manfaatnya oke punya pula.

 

Kemasan Produk

WhatsApp Image 2018-12-18 at 10.58.50 (1)

WhatsApp Image 2018-12-18 at 10.58.50 (3)

WhatsApp Image 2018-12-18 at 10.58.50 (6)

WhatsApp Image 2018-12-18 at 10.58.50 (7)

Nauli Cosmetics adalah produk lokal, 100% buatan Indonesia. Bagi halak hita (orang kita -suku batak), mendengar nauli pasti udah enggak asing lagi deh. Karena nauli itu adalah bahasa batak artinya adalah yang cantik. Jadi dilihat dari asal usul namanya, rasanya memang sangat pas dan cocok dijadikan sebuah brand kosmetik. Pemiliknya pun enggak lain dan enggak bukan memang lah boru batak (sebutan anak perempuan dalam bahasa batak), yaitu Christy Siahaan.

WhatsApp Image 2018-12-18 at 10.58.50 (5)

WhatsApp Image 2018-12-18 at 10.58.49 (1)

WhatsApp Image 2018-12-18 at 10.58.49 (2)

Kemasan Glow Me Up Setting Spray adalah plastik dalam botol spray ukuran 100ml, plastik dan tutupnya ini cukup kuat enggak gampang tumpah isinya. Spritzernya juga bagus, partikel air yang keluar enggak terlalu halus tapi juga enggak besar-besar, jadi pas saat disemprot. Pokoknya kemasan Glow Me Up Setting Spray ini over all kokoh dan tahan banting. Sedangkan Unicorn Gold Oil ini perlu penanganan khusus saat penyimpanan. Harus disimpan dalam posisi berdiri, enggak boleh disatuin ke dalam makeup pouch tanpa dibungkus kantong plastik. Karena bisa bocor kemana-mana isinya, daripada repot ngotorin produk makeup kamu yang lain kan. Unicorn Gold Oil dikemas dalam wadah botol kaca 10ml dengan pipet nya dan pipetnya pun enak dipakainya sehingga memudahkan dalam mengambil produk tanpa bikin kotor.

Untuk dibawa travelling sih Glow Me Up Setting Spray would be totally fine tapi enggak dengan Unicorn Gold Oil. Kalau memang harus banget bawa Unicorn Gold Oil untuk bepergian, saran saya sih pindahin aja ke wadah lain yang memang khusus untuk travel. Atau kalau malas ya masukin ke plastik aja seperti yang sudah saya bilang diatas tapi hati-hati botolnya pecah yaaaa.

Dibawah ini contoh hasil pengaplikasian pada kulit yang super kering. Glow Me Up Setting Spray membantu makeup tahan lama bahkan 8 jam setelah pemakaian, makeup masih nemplok semua enggak bergeser. Lalu Unicorn Gold Oil membantu melembapkan wajah yang kering sehingga saat baking, complexionnya bisa matang dengan sempurna enggak bikin crack alias pecah-pecah.

View this post on Instagram

Korean makeup + aegyo sal buat @keziathereniefelina . Tercengang pas liat dan megang kondisi mukanya kezia. Super dry almost kering kerontang, jerawatan juga, plus pori-pori nya gede di sekitar hidung. Akuh dag dig dug pas bagian complexion ini, ringkih gitu… Kok kubilang ringkih? Here's why : 🔹Aku pakai bedak tabur yang super banyak untuk nge-set foundie supaya 'matang' (baking), cara ini akan bikin retak foundie pada kulit yg super duper dry. 🔹Pori-pori gede bakal bikin foundie keliatan gak halus, nanti foundie kayak masuk gitu ke dalem pori-pori yang justru malah mempertegas si pori-pori besar ini 🔹Sedangkan jerawatan yang lagi gede-gede nya bisa bikin tekstur di muka dan hmmm tekstur itu gak bisa ditutupi sepenuhnya dengan makeup, bakal tetep keliatan juga . Yes, makeup bisa jadi se-disaster ituhhhh fiuh… Tip: lebih baik invest di produk skincare ketimbang makeup. Selamat hari Senin, sunscreen jangan lupa pakek yaaaw 😘

A post shared by ELISA MONIC – Beauty Blogger (@elisachic) on

 

Overall saya sangat puas dan super suka dengan performance kedua produk lokal ini. Mungkin jika dibandingkan dengan produk lokal lain, Nauli Cosmetics kalah pamor. Mungkin merek ini jadi terkesan underrated karena belum familiar. Tapi fungsi nya enggak kalah kok sama produk lain, coba dulu deh.

8 Comments

  1. Gila ya sekarang banyak banget produk Lokal dan kadang masih asing ditelinga sampai direview blogger or vlogger di YouTube dan Blog 🙂
    Semoga makin maju ya produk Indonesia 🙂 #kbbvmember

  2. Penasaran kenapa dikasih nama Unicorn Gold Oil hehe Kirain ada apanya gt yg bikin efek Unicorn 😂 #kbbvmember

  3. Aku penasaran sama unicorn oilnya. Unik banget hehehe #kbbvmember

  4. ini produk lagi hits yaa dimana-mana pada pake hehe gemess

  5. setting spray tu sering dianggap ga penting ya tapi ternyata peranannya ga bisa di sepelein juga #kbbvmember

  6. Penasaran sama setting spray nya, beneran nahan minyak ya? Lumayan banget dong dengan harga segitu
    #kbbvmember

  7. Heee aku baru tau kalo Kak Christy foundernya Nauli. Pantesan kok dia sering pake itu. Lagian promosinya selayaknya blogger ngereview akunya jadi nggak ngeh XD #kbbvmember

  8. Aku penasaran banget cobain glow me up setting spray #kbbvmember

Leave a Reply

Required fields are marked*