maybelline (1)
BEAUTY

Review Maybelline Fit Me Foundation

Aloha everybody! Udah lama ya enggak review makeup, saya kangen juga nih jadinya. Sebetulnya udah bikin list review produk makeup dari yang sudah saya beli tapi ngedraft nya yang belum sempat. Kali ini saya akan memberikan review Maybelline Fit Me Foundation. Sebetulnya saya memang sedang mencicil review foundation matte and poreless nya. Kemudian Maybelline kirimkan saya juga yang dewy and smooth. Review ini jadi lengkap ya, kalian jadi bisa bandingkan matte + poreless dan dewy + smooth itu seperti apa bedanya.

Dari segi kemasan, Maybelline Fit Me Foundation cukup keceh untuk menarik perhatian calon pembeli. Alas bedak ini dikemas dalam botol persegi panjang bermaterial kaca yang sesuai dengan genggaman. Dibalut dengan desain yang minimalis dan warna foundationnya dapat langsung jelas terlihat melalui botol kaca ini.

Botol beserta tutupnya pun kokoh, so far foundation ini ada dalam pouch dan saya bawa kemana-mana ternyata aman. Hal ini saya lakukan bukan karena enggak ada foundation yang travel friendly tapi memang sengaja untuk mengetahui apakah kemasan ini cukup kuat. Meski begitu, kalau kalian enggak yakin jangan lakukan ya, resiko tanggung sendiri loh hehehe.

Banyak orang yang komplain kenapa enggak ada pump nya. Dengan aplikator pump maka pengaplikasian akan jauh lebih mudah serta efisien karena enggak perlu khawatir akan kebanyakan atau beleberan. Sedangkan lubang pada kemasannya pun enggak bisa dibilang kecil. Tapi buat saya hal ini sih enggak jadi persoalan karena saya sudah terbiasa ceroboh and i know how to deal with it hahahaha. Namun ini pasti jadi kekurangan bagi kalian yang sangat higienis, serba rapih dan efisien. So keep it mind ya.

Maybelline mengemas produk ini dalam botol tanpa pump dengan lubang yang enggak kecil tapi teksturnya juga mereka pikirin. Kenapa saya bilang kayak gitu? Soalnya tekstur dari foundation ini tuh memang liquid tapi agak kental jadinya enggak runny. Saat akan dituang, produk didalamnya enggak mengalir dengan cepat, enggak langsung keluar. Jadi masih bisa dikira-kira mau mengeluarkan produk sebanyak apa.

 
MATTE + PORELESS

Daya cover nya bagus loh ini dari medium to full coverage, dan bisa di build up tanpa bikin muka terasa tebal serta berat karena formula nya yang ringan di kulit. Dapat menutup bekas jerawat, redness bahkan dark circle juga eye bags saya dalam satu layer. Hasil akhirnya powdery setelah foundation ini set yang bikin wajah saya jadi halus mulus. Oh iya meskipun katanya matte tapi hasil akhirnya menurut saya enggak dead matte gitu, jadi matte tapi enggak flat. Semoga dapat dimengerti ya penjelasannya, hahahaha.

Kalau ngomongin soal ketahanannya, Maybelline Fit Me Foundation Matte + Poreless ini saya acungin jempol ya. Karena bisa tahan sampai 8 jam tanpa touch up dan mampu menahan minyak. Sehingga dengan pemakaian selama itu pun tetap enggak muncul kilap di wajah walaupun dipakai siang hari. Kena keringat justru makin bagus, kayak makin menyatu gitu. Tapi perlu kalian catat ya kalau jenis kulit ku ini memang normal cenderung kering dan sedikit banget berminyak di area T pada jam tertentu. Jadi silakan sesuaikan review ini dengan kondisi kulit kalian lagi ya.

 

DEWY + SMOOTH

Sesuai variannya, dewy + smooth ini memberikan hasil wajah yang glowing. Menurut saya, wajah berminyak enggak cocok pakai yang ini. Karena kontrol minyak nya kurang nendang kayak matte + poreless. Plus coverage nya juga yang enggak imbang dengan matte + poreless.

Sebaliknya, buat pemilik wajah normal to dry cocok pakai ini. Karena hasilnya yang heathy glowing dan enggak crack di kulit yang kering. Entah ini perasaan saya aja atau gimana. Menurut saya formula si Dewy + Smooth ini lebih cair daripada Matte + Poreless, please correct me if im wrong.

 

SWATCHES

Buat saya shade yang pas adalah no 220 yaitu Natural Beige. Karena shade natural buff dan pure beige lebih gelap daripada warna kulit saya. Mungkin sekilas seperti enggak ada perbedaan, tapi kalau diperhatikan lebih jelas wajah saya saat pakai shade 230 dan 235 jadi lebih kusam. Karena shade nya itu lebih gelap dari muka saya.

Mengingat foundation ini memang cukup parah oxidize nya, jadi better kalian membeli shade yang 1-2 tingkat lebih terang dari warna kulit. In case ada yang belum tau, oxidize itu artinya shade foundation turun menjadi lebih gelap setelah dipakai. Tapi meskipun oxidize, foundie ini tetep wajib dicoba kok. Karena memberikan hasil yang seperti kulit kedua. Coveragenya dapet tapi enggak bikin wajah jadi kayak pakai topeng, plus ringan juga saat dipakai.

Foundation oxidize bukan berarti useless, ada banyak cara untuk bikin foundie oxidize agar tetap bisa digunakan. Salah satunya adalah dengan menambahkan concealer dan bedak yang shade nya terang di area T nya wajah. Ini justru bikin tampilannya jadi gradasi gitu. Hasilnya jadi seperti ini …

Diatas saya menggunakan foundation Maybelline Fit Me shade 235 pure beige, which is shade paling gelap. What do you think? Enggak ketara kan? So jangan terlalu dini men-judge foundation yang oksidasi, bisa kok diakalin supaya tetep pede pakainya. Buat saya pun foundation ini yang paling sering dipakainya karena itu tadi, saya suka dengan hasil second skin nya.

 

So gengs sekian dulu review Maybelline Fit Me Foundation dari saya, jadi bagaimana pendapat kalian mengenai produk ini?

Leave a Reply

Required fields are marked*