11 EDITED
BEAUTY

One Brand Review 2: Just Miss Cosmetics

Sempat jadi underdog, brand Just Miss ini bertahap dan perlahan namun pasti menunjukkan eksistensinya sebagai brand lokal yang affordable. Saya sering liat produk ini banyak dijual di etalase penjual make up di beberapa mall, dan nggak pernah terpikir untuk mencoba beli. Tapi karena lipstick populernya, akhirnya saya mencoba membeli beberapa produk yang harganya sangaaaaaaat affordable. Dan ditambah ini adalah produk Indonesia, jadi kenapa nggak kita coba kan?

Just miss bisa dibeli di penjual makeup yang pakai etalase di mall – mall, kalau mau yang lengkap sih coba ke ITC aja. Kalau mau yang aman dan yang pasti asli aman, bisa langsung beli di websitenya kayak saya. Tapi jangan kebingungan yah pas milih warna lipstick, haha, karena banyaaaaaak banget pilihan warnanya. Ya akhirnya saya searching dulu lah review dan swatch si pensil lipstik ini untuk menentukan shade mana yang harus saya beli.

Saya nggak hanya beli lipstick, tapi beberapa produk Just Miss lainnya. Untuk deep reviewnya, mari teruskan membaca ya 😀

Eyeshadow

 

2 EDITED

Ada dua eyeshadow dari tipe ES-223 yang saya pilih dari websitenya yaitu 04 dan 05. Eyeshadow ini terdiri dari 3 warna dan semuanya shimmer. 04 bernuansa netral dan so earthy, dimulai dari shade champagne yaitu warna paling terangnya. Lalu olive green, shade olive green ini tuh maksudnya warna hijaunya buah zaitun, yang hijaunya itu nggak sesegar warna hijau rumput, haha semoga nggak bingung ya. Dan shade tergelapnya adalah cokelat gelap. Sedangkan 05 sendiri bernuansa pastel, dimulai dari soft pink, lalu yang tengah itu warna biru yang lembut dan juga soft banget warnanya. Dan yang terakhir itu adalah shade ungu yang soft juga.

Yes eyeshadow ini pigmented tapi juga fallout nya lumayan banyak, jadi biasanya saya pakai eyeshadow ini menggunakan jari tangan biar lebih rapih. Soal packaging, as you can see ya, di tempat bening gitu which is i like, dan disediakan sponge brush kecil juga.

***

Eyeliner & Eyebrow Pencil

 

3 EDITED

 

PicMonkey Collage

Eyeliner nya cukup pigmented pas di swatch di tangan, tapi warnanya entah kenapa nggak bisa langsung keluar pas langsung dipakai di waterline. Saya nggak rekomen pakai ini di waterline karena mesti apply berulangkali dan meski begitu pun tetep warnanya nggak bisa keluar dengan intens. Daripada bikin iritasi kan? Biasanya saya menggunakan ini diujung kelopak mata sebagai shadow, jadi lebih alami dan soft gitu, perfect for natural look.

Eyebrow pensil ini adalah shade H02J01 dengan warna brown. Warnanya pas untuk saya, sesuai yang saya inginkan, nggak terlalu gelap / terlalu muda. Pensil alis ini ada rautannya tapi sayangnya entah kenapa rautannya nggak bisa dipakai. Dan juga ada spoolie satu sisi, yang mana brush ini kasar dan sakit banget pas dipakai, jadi lebih baik pakai spoolie yang sudah kamu punya aja ya.

Pensil alis ini pigmented dan cukup creamy, saya kurang suka karena saya masih belum jago membingkai alis. Buat pemula mesti hati-hati nih pakainya, karena kalo nggak bisa bakalan jadi ketebelan dan kesannya jadi nggak natural. Bukan nggak bisa dipakai juga sih karena saya tetep pakai kok pensil alis ini, tapi memakainya dengan cara membuat garis tipis-tipis mengikuti bulu alis supaya tetep nggak berlebihan hasilnya.

***

Liquid Eyeliner

 

7 EDITED

8 EDITED

Eyeliner cair ini keren banget deh, serius! Pertama; warnanya intens alias kereng banget. Kedua; cepet keringnya. Ketiga; tahan lama, waterproof, smudgeproof bahkan gymproof dan swimproof haha, seriously! Soalnya udah diusap-usap pakai make up remover andalan pun tetep aja masih nempel nggak mau minggir. Jadi kalau cuma kena air doang nggak ngaruh. lol.

Dan yang keempat adalah bentuknya seperti spidol, favorit banget. Saya memang punya kendala dalam mengaplikasikan eyeliner cair karena bentuknya yang rata-rata brush tipis dan lemes gitu, bikin meleber kemana-mana. Dengan bentuknya yang begini, saya jadi lebih nyaman menggunakannya, jadi kayak lagi pegang spidol aja rasanya.

 

***

Mascara

 

9 EDITED

Well, mascara ini tuh light loh, saya pribadi suka karena sangat wearable buat pemakaian sehari-hari. Saya nggak terlalu suka pakai mascara karena kalau dipakai kan rasanya suka berat aja gitu dimata saya meskipun hasilnya bisa melentikkan bulu mata. Mascara ini memberikan volume ke bulu mata, jadi masih tetep keliatan pakai tapi tidak meng-curl bulu mata. Artinya tidak menciptakan efek bulu mata lentik, namun masih tetep membuat kesan fresh di area mata karena efek volume itu tadi.

***

Lipstick Pensil

 

12 EDITED

Nah ini nih lipstik sensasional yang cuma 15 ribu dan punya hasil yang matte. Pigmentasinya oke punya dan punya daya coverage yang cukup bagus, nggak perlu pakai lip concealer atau lip liner pun tetep keluar warnanya. Daya tahannya sih sedang-sedang saja (awas jangan nyanyi. haha) kalau cuma dipakai minum nggak akan hilang, setelah makan biasanya akan pudar warnanya di bagian dalam bibir. Tidak kissproof juga. Overall saya suka apalagi punya pilihan warna yang banyak. Oh iya lipstick yang saya beli semuanya dari seri yang H02.

***

Lip Gloss

 

10 EDITED

I’m not a fan of lip gloss, percayalah! Tapi packaging lip gloss nya si Just Miss ini kenapa harus sekece dan secantik ini coba? Saya nggak tau lagi harus komentar apa soal packaging, it’s superb! Elegant, classy, pretty, and so worth it. Tube nya juga bukan plastik. Dan ada wangi-wangi manis gitu, nggak yakin apa sih tapi mirip-mirip wangi kue vanila. Saya pilih Electric Pink, yang punya warna pink sebagai hasil akhir. Dan Champagne Pink, shade ini yang saya selalu pakai karena dia nude pink gitu cuma pas dipake warnanya hampir nggak ada.

***

Swatches

Hehe dikira bakal nggak ada swatches ya? Tenang,, ada kok.

 

swatches collage

1. Eyeshadow: 05 (atas) & 04 (bawah) | 2. Eyeliner Pencil | 3. Eyebrow Pencil | 4. Liquid Eyeliner | 5. Mascara | 6. Lip Gloss: Electric Pink & Champagne Pink | 7. Lipstick Pencil: J01, J17, J23, J26, J39, J40

Also, my favorite product adalah: eyeliner cair, lipstick J 39, dan lipgloss champagne pink.

Ayo cobain juga! Buat yang penasaran sama website nya, klik disini ya.

*Disclaimer: This is not a sponsored post. Klik disini untuk keterangan selengkapnya.

 

18 Comments

  1. Pensil alisnya favorit akuuu.. Pas banget warnanya walaupun aku timpukin lagi pake eyeshadow hitam+coklat. Aku penasaran sama blushernya.. Ternyata km ga review blushernya hehe

    http://www.gadzotica.com

    1. sama, aku juga tumpukin lagi dis. warna blusher yg aku pengen abis di webnya 🙁

  2. Lusi

    Hi.. currently I am doing a research about beauty blogger’s influence in cosmetic buying intention in Indonesia for my thesis.
    It would be great if you can help me to fill in the questionnaire.

    https://docs.google.com/forms/d/1RsfM-dO9rATuCB1hqCuY4j5Ktl09MoIGZyEvaz5Rfb8/viewform?c=0&w=1&usp=mail_form_link

    Thank you in advance

    1. Done, gluck dear.

  3. omaigatt,,,, mau banget itu liquid liner nya kaak,, 25rebu doang pula kaaaannnn

    1. yoiii mameeeeen, kece, seterrroonggg banget bok!

  4. Hallo salaam kenal!

    Beli sebanyak itu gak sampe 300 ribu? Waaaah racun banget ya ini 😂😂. Sepertinya aku tergiur untuk beli ini. Btw lipgloss nya bagus bgt ya kemasanya,mirip kayak kemasan kosmetik jepang gitu hehe.

    Nice info and thanks for sharing 🙂

    Lylsabine.blogspot.com

    1. Nah beneran, aku juga mikir lipglossnya unyunya kayak brand jepun.

      thanks juga udah mampir 🙂

  5. Liquid linernya bikin penasaran ajah. Hihi
    Tapi sayang ujungnya spoidol gt mala krg suka. Suka kuas yang tipis. Hoho

    Lipstickknya pengen cobain juga. Hahahha

    1. iya yah selera orang emang beda2 ada yg suka spidol ada yg kurang suka.
      mesti cobainnnn 😀

  6. Lipgloss nude pinknya lucu sangaaaaatttttt

    1. Banget mba, ngga tahan 😀

  7. tia

    bikin ngiler sama liquid eyelinernya! hahaha dia cuma ada online ya?

    1. admin

      nggak kok, di penjual2 makeup yg pakai etalase juga ada tp kalo mau aman sih ya beli langsung di web hehe 😀

  8. Aku mau cobaaaa

  9. ryan_gie

    Ratjun baru banget ni buat aku, produk just miss yang aku punya tu cuma lipennnya doank, nice info.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    1. admin

      go buy some more! haha

Leave a Reply

Required fields are marked*