review emina sugar rush face scrub
BEAUTY

Review Emina Sugar Rush Face Scrub

Nggak kerasa udah hari Jumat aja nih ya, apa kabar kalian semua? Udah punya rencana kemana nih buat long weekend nanti?

Kali ini saya mau review produk baru dari Emina yang saya dapat dari yukcobain, yaitu Sugar Rush Face Scrub. Buat yang mau pergi jalan-jalan jangan lupa akohnya diajak juga yaaa qaqqaaaa close tab ini ya, karena siapatau nanti kalian jadi pengen scrubbingan juga. Biar mulus dan jadi berseri-seri gitu mukanya, ea ea ea.

Ya secara gitu kan kita tinggal di negara beriklim tropis apalagi buat yang beraktivitas di kota. Pasti udah akrab banget kehidupannya sama debu dan polusi. Itu jadi salah satu faktor penyebab muka kita kusam gaessss. Makanya bagi saya penting untuk scrubbing-an minimal seminggu sekali. Soalnya membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Percuma dong punya skincare banyak udah gitu mahal pula, karena tetep aja nggak ngefek jadinya kalau masih ada kotoran yang tersumbat di pori-pori.

Buat yang udah sering mampir ke blog saya pasti tau banget kalau baru kali ini saya bahas produk dari Emina. Well, sebenernya sih udah kepikiran kok mau bikin one brand review & tutorial pake semua produknya Emina. Soalnya ya, pekejingnya itu kiyut-kiyut abis. Tapi saya lupa mulu, keduluan beli yang lain terus hahaha.

review emina sugar rush face scrub
For your info, Emina ini adalah sister brandnya Wardah dan Make Over. Nah jadi Emina ini datang dari ‘keluarga dengan latar belakang yang baik ya’ bu ibu. Kemudian pasarnya Emina ditargetkan kepada anak-anak muda. Probably teenagers ya, untuk anak-anak SMA dan kuliahan gitu. Karena kalau dilihat dari eyeshadow collection nya Emina, semua warnanya soft dan netral. Dan kalau diliat dari segi packagingnya pun memang di desain sedemikian rupa mewakili target konsumen mereka.

Ngomongin soal pekejing, Emina Sugar Rush Face Scrub ini pun didesain sedemikan rupa cantiknya supaya terlihat menarik. Dikemas dalam botol yang handy nan pas, dengan desain ber latar belakang putih, kombinasi motif tribal dan stripes yang lagi kekinian. Lalu bernuansa warna hijau olive, yang menurut pemikiran sotoy saya warna ini merepresentasikan kandungan olive oil di dalamnya.

Packaging memang numero uno. Soalnya saat produk nanti dijejer dengan produk-produk dari brand lain, itu yang menentukan. Produk manakah yang akan diambil oleh sang calon pembeli. Karena kadang pembeli nggak merencanakan untuk beli produk itu, seringnya mereka berawal dari cumaaaannn LIAT-LIAT eh terus ada yang lucu, terus DICOMOT, liat liat lagi, cium-cium wangi apa nggak, liat harga, EH TAUNYA CUCOK, masukin keranjang, terus BAYAR! *woyyyy jangan curhat terus cari pembelaan woy!*

review emina sugar rush face scrub
deskripsi, cara pakai dan ingredients

Cara menggunakannya gampang saja bu ibu, dik adik, mas mas *loh? eh ya mungkin mas nya yang mampir dimari lagi mau cari produk perawatan yekannn*. Tinggal tuang produk di punggung telapak tangan, terus oles ke muka dan leher lalu dibaur dengan rata. Setelah itu tinggal bilas, simpel banget kan? Saya pakai ini 2 minggu sekali saat malam hari , setelah cuci muka dan sebelum tidur.

Saat pemakaian, saya ngerasa produk ini panas banget di muka entah kenapa. Bahkan dari saat ditaruh dipangkal telapak tangan udah kerasa panas. Memang nggak bikin kulit saya jadi iritasi setelahnya *THANK GOD*, tapi pas lagi pemakaian jadi ngerasa kayak lagi demam tinggi aja gitu.

Setelah pemakaian, muka saya jadi lebih lembut halus dan yang saya suka adalah nggak ninggalin kesan kering kesat gitu. Tapi justru lembab banget mukanya, i super like the finish. Walaupun hasilnya nggak keliatan signifikan, tapi saya tetap enjoy aja pakai scrub ini. Soalnya ini berbahan dasar gula dan olive oil dan biasanya pas lagi scrub muka, saya sekalian ngescrub bibir saya juga biar sekalian mulus dan nggak kering.

review emina sugar rush face scrub
step by step: di no.3 partikel gulanya semakin larut

Oh iya ada satu lagi, yaitu wanginya. YEEEESSSSS, saya suka banget sama wanginya, kayak wangi vanilla gitu. Bahkan wanginya udah kecium dari luar botol. Enak banget, menenangkan gitu. Terus juga warnanya mirip banget sama caramel. hihihi.

review emina sugar rush face scrub
tekstur dan warna

Untuk yang punya jenis kulit muka normal cenderung kering kayak saya, pasti bakal suka juga produk ini. Karena hasil akhirnya yang nggak kesat. Tapi untuk kulit berminyak sepertinya kurang pas karena rasanya untuk tipe kulit berminyak butuh hasil akhir yang matte dan bisa mengikat minyak. Lalu buat yang sensitif, silakan kalian pertimbangkan sendiri apakah produk ini akan cocok atau justru malah bikin kulit mu bermasalah, berdasarkan review yang saya berikan ini.

Dengan harga berkisar Rp. 50.000 – 55.000,- dan size 60ml yang saya dapat. Saya nggak masalah kalau repurchase ini. Karena so far nggak bikin kulit saya jadi iritasi juga.

review emina sugar rush face scrub
expire date

Kalau kalian sendiri, ada yang udah pernah nyoba brand Emina belum? Rekomenin saya dong produk yang bagus untuk dijadiin one brand review dan tutorial, tulis di kolom komentar yaaaa 😉

  • Fungsinya jadi pelembab sekaligus peeling ya, Kak?

    • admin

      ini bukan peeling, kalo peeling menggunakan chemical. tapi ini mengangkat kotoran dgn lebih maksimal aja. dan tetap menggunakan pelembab setelahnya.

  • ryan_gie

    Aku penasaran banget sama produknya emina cuma belum nongol juga dikotaku, entah kapan ni emina mampir dimari tapi aku pengen banget nyobain bb cream sama eyeliner pensilnya. Salam Kenal Ya

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    • admin

      mo nitip beli di aku nggak? 😀

  • wah kayaknya aku perlu nih, kulit wajah lagi berasa kusam banget soalnya, butuh discrub kayaknya. Makasih yaa reviewnya…

    • admin

      enjoy ur me time! 🙂

  • Biasanya pakai produk ini berapa kali seminggu yaa, Monic?
    Pingiiin….scrubbing bikin lemak-lemak di hidung pada bhabaaiii…

    • admin

      aku pakenya seminggu 2x mba len

  • Saya kira buat cowo tadi..heee

    • admin

      bisa kok buat cowo hehe

  • Lama nggak scrub. Tuh pori-pori isinya white and black head semua.
    Tapi kulitku cenderung berminyak nih Mba Elisa.

    • admin

      kalo berminyak cocok tuh pake naturecia mba ety.

  • saya belum pernah pake produk emina Mba, sepertinya saya perlu coba produk yang satu ini nih buat wajahku yg kusam ini

    • admin

      enjoy ur me time mba ^^

  • itu ada bulir-bulir scrubnya mba? saya kenapa ya suka gak cocok pake scrub2 gitu jadigatal dan merah, cocoknya yg foam aja

    • admin

      kalau begitu memang sensitif kulit mba berarti.

  • Iyaaa aku enak banget pake ini, apalagi kalo ditambah lemon biar bisa mencerahkan

    • admin

      Oh iya.. bener juga ya pakein lemon. thx infonya sis 🙂

  • Deta

    aku baru aja beli nih, muka ku berjerawat dan berminyak. semoga cocok