Resep Romantis
INSPIRATIONS

Resep Romantis ala Sintamilia

Romantis selama pacaran adalah hal yang udah umum dan wajar banget. Tapi bisa romantis terus selama menikah barulah hal yang wow. Karena menikah dan pacaran totally beda 1000%, kalau pas pacaran efek kangen-kangenan berasa maksimal karena ketemu nggak tiap hari. Pada saat menikah kita akan ketemu dengan orang yang sama terus menerus setiap saat setiap waktu. Makanya menurut saya penting banget tau triknya supaya gimana caranya saat rasa bosan itu melanda, kita bisa terus jatuh cinta dengan orang yang sama berulang kali.

Well jika ada kemauan dan niat untuk terus menumbuhkan cinta kepada pasangan tentu ada cara. Sintamilia Rachmawati, blogger yang sekaligus enterpreneur ini rupanya punya cara yang cukup spesial menurut saya. Ia khusus membuat tab navigasi bertajuk Saturday Love dalam blognya untuk mengabadikan momen momen dalam kisah pernikahannya.

sintamilia 1

sintamilia 2

Walaupun menurutnya blog yang ia kelola adalah blog gado-gado dan banyak curhatnya. Tapi saya melihat bahwa blog ini tetap nggak kehilangan sisi informatif nya dan tentunya tetap menghasilkan. Anggapan saya bahwa blog gado-gado nggak akan dilirik dan disponsori ternyata salah. Semua kembali lagi kepada sang blogger, sang peramu kata-kata.

Baca : Pengalamana Transaksi dengan Seller Menyebalkan di Shopee

Balik lagi soal romantisme dalam rumah tangga, hal-hal yang berbau romantis ini memang harus agak dipaksa ya supaya bumbu-bumbu cinta tetap ada. Pemaksaan yang baik menurut saya because married is forever right? Mba Sintamilia membagikan 3 tipe romantis yang ternyata sudah dipunya oleh sang suami. Coba cek dibawah ini ya, apakah suami kita termasuk ke dalamnya? Jika belum, berarti ini saatnya wahai kaum istri untuk memulai.

Baca : Pentingnya Suami Istri Kencan Setelah Punya Anak

 

ROMANTIS MENULIS

Ada orang yang bisanya romantis dan so sweet dalam tulisan, baik itu whatsapp, sms, atau bahkan status sosial media. Coba deh bayangin tiba-tiba dikirimin chat mesra layaknya dulu pacaran di jam-jam kerja yang lagi mumet, bikin meleleh nggak sih itu. Simpel aja kayak misalnya ‘Udah makan belum? Jangan terlalu cantik ya di kantor’ hahahaha. Emang nggak nyambung tapi paham maksudnya dan bikin senyum-senyum sendiri kan?

 

ROMANTIS BERBICARA

Mantan pacar saya (yang sekarang udah jadi suami) hehe, pas pacaran suka banget ngegombal. Walaupun reaksi saya pasti akan bilang “apaan sih lo gombal mulu” sambil sok judes dan nonjok lenjeh. Tapi jujur dalam hati ya dag dig dug juga dan seneng juga, suer dah. Karena sebenarnya wanita itu seneng dipuji tapi malu kalau doi seneng dipuji. Jadi buat cowok-cowok yang lagi pdkt sama gebetannya, sering-seringlah memuji gebetanmu, pasti doi kepincut.

Baca : Beginilah Rasanya Punya Suami Gombal

 

ROMANTIS BERTINDAK

Ini juga satu hal yang penting soalnya setelah nikah pasti akan jarang banget ada adegan surprise kasih bunga atau cokelat. Dan ternyata bagi saya hal-hal kayak gitu nggak penting lagi setelah nikah karena justru ada hal-hal yang lebih saya suka lagi sekarang. Kayak misalnya; tau-tau piring kotor semalam udah bersih pagi ini, dibuatin sarapan atau dimasakin untuk makan siang, doi bebenah rumah disaat saya lagi repot sama bocil, dsb. Btw doi sebenernya nggak suka nih kalau hal-hal begitu dipublish di sosmed, semoga doi nggak baca post ini deh hahaha.

Makasih sayang. Lapyu!
Makasih sayang. Lapyu!

Ada satu momen yang bener-bener bikin saya nggak bisa berkata-kata adalah saat saya melahirkan. Doi yang sebelum nikah adalah lelaki yang bener-bener nggak pernah bebenah, nggak tau nyuci baju, tapi saat itu doi melakukan apa yang nggak pernah dia lakukan. Dia yang cuci baju-baju kita yang kotor sampai kain terkotor saya (ibuk ibuk paham lah ya maksudnya apa hihi). Rumah dia yang beresin selama saya dirawat, sampai nyuci ari-ari pun dilakukan sendiri padahal dia jijik-an banget.

Oh iya adalagi, paksu mau dong ikutan begadang di bulan pertamanya bocil saat bocil suka nangis tengah malam. Kita sampai shift-shif an jagain bocil, dia dari jam 9 malam sampai jam 1 pagi seterusnya saya. Bener-bener tindakan yang romantis menurut saya. Well semoga doi nggak baca supaya nggak gede kepala yah 😂
Oke deh segitu aja resep romantis yang bisa dicoba, jangan tunda nanti ya, ayok coba sekarang juga! 

Mampir juga ke blognya Mba Sintamilia buat baca-baca cerita romantis lainnya di www.sintamilia.com 

Atau berkunjung ke sosial medianya berikut ini :

IG: @sintamilia | Twitter: @sintamilia | FB: Sintamilia Rachmawati

 

Leave a Reply

Required fields are marked*