pointcut 3 edited
BEAUTY

POINT CUT SALON by Irwan Team : Sentuhan ala Profesional dengan Harga yang Masuk Akal

Memang ya ada harga ada service. Ini mbak nya telaten banget ngeblow rambut saya, biarpun udah jam setengah 8 malam, salon udah mau tutup, tapi masih khusyuk banget ngeblow nya.

Halo.. Apa kabar! Sudahkah ke salon untuk me time akhir-akhir ini?

Baru aja kemarin akhirnya saya nyicipin treatment di salonnya Point Cut by Irwan Team. Bisa ke salon ini pun karena dapat voucher IDR 500k untuk hair cut dan manicure pedicure dari Clozette Indonesia. Begitu dapat voucher itu, senengnya minta ampun dan nggak mungkin saya tolak. Soalnya udah bayangin saya pasti butuh banget treatment setelah lelah penat dan otak ngebul karena ngurusin Tax Amnesty dan nyicil SPT Tahunan.

Padahal hampir gagal rencana untuk ke Point Cut gara-gara hujan tornado (lebay) tapi akhirnya bisa sempetin diri juga ke salon ini. Lokasi salonnya ada di Benhil, Jakarta, dan saya menempuh perjalanan kesana menggunakan moda transportasi yang paling efisien dan favorite saya, yaitu KRL. Berangkat jam 16.30 alias jam pulang kerja dari Bekasi ke Benhil tentu perjuangan banget. Apalagi begitu sampai di stasiun Karet yang langsung disambut dengan macet di sepanjang mata memandang, karena memang bertepatan dengan jam orang pulang kerja. Perjalanan pulangnya pun nggak kalah hebat perjuangannya, soalnya masih bersamaan dengan arus balik orang-orang kerja yang dari Jakarta ke Bekasi. What a journey!

Tapi semua realita kehidupan diatas bisa saya katakan terbayar manis dengan treatment yang saya dapat di salon Point Cut by Irwan Team.

pointcut 9 edited

pointcut 4 edited

pointcut 5 edited

pointcut 6 edited

Setibanya di salon pukul 18.15 an, saya langsung disambut oleh receptionist nya dan langsung ditawari minum lalu dipersilahkan duduk sembari menunggu hair stylist saya yang sedang melayani pelanggan lain. Saya langsung merasa cozy sekali disini karena desain salonnya yang luas dan enak dipandang, lampu di salonnya juga warm white jadi rasanya kayak dirumah. Nggak seperti lampu – lampu salon pada umumnya yang dibuat putih terang bikin mata saya silau.

Kalau kalian pernah liat salon-salon nya Irwan Team Hairdesign, pasti akan amazed banget dengan mewahnya design salon Irwan Team ini. Di bekasi sendiri salon Irwan Team ada di Summarecon Mall Bekasi, salonnya begitu luxurius dengan harga yang wow juga. Sehingga walaupun penasaran, saya tetep nggak berani masuk kesana, nggak berani liat harganya maksudnya. hihi.

Lalu Point Cut ini adalah salon dari Irwan Team juga dengan penanganan yang sama profesionalnya tapi dengan harga yang lebih murah dibanding Irwan Team Hairdesign sendiri. Perbedaannya terletak pada produk yang digunakan. jika di Irwan Team menggunakan produk Kerastase, di Point Cut produk yang digunakan adalah L’oreal sehingga harganya jadi lebih terjangkau dibanding Irwan Team salon.

Sebelum treatment dimulai, hair stylist datang untuk ngecek kondisi rambut saya dan konsultasi akan dipotong model seperti apa. Disini saya nggak minta banyak, saya cuma minta model rambut yang cocok dengan muka chubby saya lalu tetap terlihat segar tanpa potong poni. Ini permintaan yang tricky karena sering banget kalau saya minta hal seperti ini kepada hair stylist di salon lain, akan berakhir dengan potongan yang mengecewakan hati.

pointcut 3 edited

Kemudian rambut saya dicuci di area cuci rambut yang kursinya enak banget khususnya di bagian leher. Rasanya pas aja gitu, nggak terlalu ‘dangak’ keatas tapi juga nggak terlalu kebawah banget. Disini saya dikeramasin rasa creambath soalnya pijitan kepalanya aduhai banget, duh, suer nggak bisa move on lah wkwkwk. Udah gitu dipijitnya lumayan lama katanya supaya nutrisi dari shampoo nya meresap. Mas yang nanganin saat itu cukup aktif tanya-tanya soal keadaan rambut saya agar bisa dikasih shampoo dan conditioner yang pas dengan permasalahan rambut saya, yaitu kering.

Akhirnya proses potong memotong rambut dimulai, jujur disini saya deg-deg an karena takut nggak sesuai sama ekspektasi. Tapi nggak terlalu tegang karena sambil di manicure. Manicurenya basic seperti di salon lain cuma sayangnya disini kok nggak sekalian dipijat ya tangannya? Hahaha banyak mau! Saya request french manicure dan hasilnya bagus, not bad. Semua nail polishes nya menggunakan merk OPI.

Saat proses pengguntingan ini, hair stylist dan yang nanganin manicure saya orangnya enak easy going. Ramah mau ngajak ngobrol padahal saya tau mereka udah mikirin pulang kayaknya, soalnya ternyata salon tutup jam 8 malam sodara-sodarah. Duh saya makin nggak enak jadinya.

Setelah gunting selesai, lanjut ke tahap ngeblow. Ini yang nanganin beda orang sama yang gunting rambut saya. Memang ya ada harga ada service. Ini mbak nya telaten banget ngeblow rambut saya, biarpun udah jam setengah 8 malam, salon udah mau tutup, tapi masih khusyuk banget ngeblow nya. Selama proses ngeblow selesai, saya juga harap-harap cemas dengan hasil potongan rambut saya. Tapi begitu ngeblow selesai, WOW, ini keren bangetttt rambutnya, keliatan dewasa, aaahhhh suka.

Well ternyata harap-harap cemas saya belum selesai karena masih akan di texture lagi rambut saya. Di tahap ini rambut saya kayak di seset seset gitu pakai gunting, nggak tau namanya diapain, pokoknya ditipisin gitu lah. Disini saya dalam hati panik takut ketipisan dan saya makin kayak buntelan mukanya. Tapi ternyata nggak dong gaes, hasilnya malah lucu banget. Tujuannya di tipisin karena rambut saya itu ngembang jadi biar nggak kayak singa. hahahha. well done beibeeehhh, ailapyu mba hair stylist!

pointcut 2 edited
before
pointcut 1 edited
after hair cut and french manicure

IMG_20170404_200249

 

Voucher 500k yang saya terima ternyata lebih dari cukup karena saya hanya menghabiskan 381k untuk semua treatment diatas, dengan rincian dibawah ini :
Cuci Wanita Loreal 33.000
Gunting Wanita Stylist 121.000
Manicure Basic 87.000
Nail Polish Opi 60.000
Blow Panjang Variasi 80.000

Dan saya pada akhirnya nggak ambil treatment pedicure karena udah kemaleman >.<

Point Cut Salon by Irwan Team Hairdesign
Jl. Bendungan Hilir Raya G1 no. 8 – Jakarta Pusat
021 574 2661

point cut 8 edited

point cut 7 edited

  • Thanks for sharing! Irwan Team kece banget salonnya.

  • wihhh boleh nih di cobain, deket dengan kostan nih …..
    Thanks ia kak Infonya