natural pacific featured img
BEAUTY

Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum

Yeeeeyyy akhirnya saya punya serum setelah sekian lama bingung sama banyaknya serum diluar sana entah itu yang best seller lah atau yang lagi nge-hype lah. Tapi ujung-ujungnya budget juga yang berbicara alias isi dompet yang menentukan pilihan. Nggak mau juga lah ya budget belanja sayur dan lauk pauk jadi kepotong gara-gara kalap belanja produk kecantikan, perut dimana-mana yang paling utama cuy. LOL

Keputusan final akhirnya jatuh pada serum ini yang (konon kata Stylekorean) dipakai oleh si putri duyung famous Gianna Jun aka Jun Ji-Hyun. Walaupun sebelumnya sempet galau berat karena mupeng sama serumnya Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop. Salahin Gitasav nih gara-gara doi jadi sempet keracunan serum Klairs 😀 Alasan memilih serum ini ya udah jelas lah gara-gara harganya yang bikin kantong senang dan amount serumnya yang keliatan lumayan banyak di website. Waktu itu beli di Althea cuma 170-an ribu doang pas lagi ada diskon.

Ngomong-ngomong soal Althea, jadi agak sedih nih, soalnya kapan itu pernah dapet email dari Althea kalau Althea udah nggak bisa kasih free shipping lagi ke Indonesia. Terus pernah baca rumpian beauty blogger di grup line, katanya Althea bakal stop kirim ke Indonesia, nggak tau beneran fix apa nggak ini beritanya karena nggak mantengin chat lagi sampai habis sih. Tapi kalau bener bakal sedih karena kehilangan lapak jualan beauty product Korea yang terpercaya dan murah hati.

 

2017-08-23 05.22.34 1

DESKRIPSI PRODUK & MANFAATNYA

Balik lagi soal serum dan skincare. Serum yang jadi produk pendatang baru dalam tahapan skincare saya ini, memberikan lumayan banyak janji manis. Yaitu; mengandung anti-oksidan untuk membantu elastisitas kulit, mencegah kerutan dini, menyeimbangkan kandungan minyak pada kulit, mengecilkan pori-pori, melembapkan dan mencerahkan kulit.

Serum ini juga dikenal sebagai “damn serum” karena sensasi nyelekitnya saat dipakai pada kulit yang bermasalah. Makin banyak masalah di kulit makin sakit tingling sensationnya. Dan ini memang beneran berasa, nggak cuma strategi marketing doang. Waktu pertama kali pemakaian, saya ngerasa cekit-cekit terus agak gatal di bagian jerawat yang padahal masih malu-malu muncul. Tingling sensation ini nggak lama, cuma beberapa detik aja, setelah itu nggak berasa lagi. Habis nyelekit muncullah rasa halus pada kulit. eeeeaaaaa

Kalau tadi kulit bermasalah akan ngerasa cekit-cekitnya. Keadaan justru sebaliknya pada kulit yang nggak punya masalah apa-apa. Sekarang yang saya rasakan hampir nggak ada jadi asumsi saya bahwa kulit saya semakin baik memang benar. Itu artinya mata saya nggak lagi halusinasi kalau yang saya liat kulit makin glowing, nggak cepat berminyak dan mencerahkan kulit. Tapi untuk manfaat anti agingnya masih belum berasa, nanti saya update lagi kalau udah habis sebotol ini.

 

 

2017-08-23 05.28.29 1

APA SAJA KANDUNGAN DI DALAMNYA ?

Ingredients

Aloe Barbadensis Leaf Water, Aspalathus Linearis Extract, Glycerin, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Hydrogenated Palm Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Punica Granatum Fruit Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Morus Alba Fruit Extract, Ginkgo Biloba Nut Extract, Hippophae Rhamnoides Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Camellia Sinensis Leaf Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Citrus Aurantifolia (Lime) Fruit Extract, Citric Acid, Aminobutyric Acid, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Sodium Chloride, Tocopheryl Acetate, Adenosine

Kalau udah ngomongin soal ingredients, udah bukan bagian saya deh. Tapi di jaman serba canggih kayak sekarang, apa aja bisa dicari kan? Nah mengacu pada CosDNA, bahan-bahan diatas terbukti aman digunakan karena low hazard. Untuk bahan yang saya bold dan berwarna lavender (blue, dilly dilly, lavenders green -hayo lagu apa? wkwk), adalah bahan yang mengandung ekstrak tumbuhan dan oil-oilan. Dan ternyata ada banyak banget kan bahan yang mengandung ekstrak tumbuhan dan oil dalam produk ini. Nah buat kalian yang penasaran apa manfaat dari masing-masing bahan tersebut, nih saya capture ya.

manfaat 1

manfaat 2

manfaat 3

(Sumber)

2017-08-23 05.19.41 1

PACKAGING, TEKSTUR & CARA PAKAI

Sebagai orang yang sangat peduli sama kemasan pada suatu produk, serum ini cukup menarik perhatian. Saya kurang yakin tapi sepertinya botolnya itu terbuat dari kaca yang tebal dan nggak ringkih yang enak digenggam. Ditaro dimanapun nggak khawatir bakal retak atau pecah karena kacanya itu nggak ringkih.

2017-08-23 05.25.19 1

Terdapat pipet pada produk ini sehingga isi produknya nggak akan tumpah kemana-kemana. Cara pakainya cukup praktis, yaitu kocok dahulu sebelum digunakan, kemudian tekan pipetnya untuk mengambil produk. Lalu teteskan masing-masing satu tetes pada bagian dahi, kedua pipi, hidung, dagu dan leher. Setelah itu diusap-usap sampai meresap ke dalam kulit.

Waktu pertama kali pakai, saya nggak tau caranya itu harus di tetes langsung di muka. Jadi saya pakainya sama dengan cara saya pakai essence, yaitu dituang ketangan (cukup banyak. lol), gosok-gosok ditangan, lalu pakaikan ke wajah. Alhasil muka saya penuh minyak  dan nggak meresap sampai pagi karena saya lupa kocok juga. hahaha

PicMonkey Collage

Atas: sebelum dibaur / Bawah: setelah dibaur

Oh iya pastikan juga memakai produk ini setelah produk skincare berbentuk cair. Karena meskipun liquid, produk ini mengandung oil, that’s why you should shake before use it. Dan keep in mind, tahapan penggunaan skincare memang harus selalu diawali dengan tekstur cair sampai ke kental. Agar dapat benar-benar diresap oleh kulit. Misalnya, kalau kamu pakai pelembap dulu baru essence, pelembap ini akan menghambat pori-pori sehingga produk cair nggak bisa meresap. Step-step yang saya lakukan setelah membersihkan wajah: toner – essence – serum – moisturizer.

Apalagi yang menarik dari produk ini? Sadar nggak sih ada yang belum saya sebut?

Yaitu wanginya! Ini tuh wangi citrus yang seger banget. Kalau bisa rasanya mau saya sodorin ke kalian satu-satu biar kalian cium. Enak banget, paling suka kalau dipakai pagi-pagi, membangun mood seketika tau gak sih. Kadang suka sengaja buka doang nggak dipakai cuma buat nyiumin wanginya hahaha. Oh btw saya pakai produk ini 2x sehari di pagi dan malam hari.

Kesimpulannya, saya cukup puas dengan serum ini karena saya dapatkan dengan harga yang terjangkau dan manfaat yang memang langsung terasa. Tapi kalau ditanya apakah akan saya beli lagi kayaknya masih akan dipertimbangkan. Bukan karena nggak cocok tapi karena memang saya sendiri orangnya penasaran coba-coba produk lain. Soalnya jujur, skincare korea itu menarik-menarik banget. Gmz!

Kamu pakai serum apa? Kasih short reviewnya juga ya!