JAPAN COLLAB
BEAUTY

Dandan Ala Jepang Bareng BEAUTIESQUAD

Yeyyy ada yang seru nih di blog saya, kali ini ada post berjudul kolaborasi. Ini kolaborasi kedua yang saya ikutin tahun ini, kolaborasi pertama masih di draft. Kalau kalian udah baca post sebelum ini mengenai SEO for Blog, pasti udah nggak asing dengan BEAUTIESQUAD. Kali ini Beautiesquad mengadakan kolaborasi dengan tema makeup ala orang Jepang.

Sebetulnya waktu pendaftaran dibuka, saya tuh ngomong gini “Nggak usah ikutan lah, mau makeup ala Jepang kayak gimana coba? Kayak bisa aja…” Eh tapi taunya jari bergerak dengan sendirinya dan akhirnya saya daftar! wkwkwk. Si jari jemari bergerak mengikuti kata hati rupanya. So guys please enjoy this post yaaaa…

Meskipun makeup yang saya buat setelah dijembrengin sama hasil anggota Beautiesquad lainnya, lah dah lahhh, nggak ada apa-apanya. Sumpah ya mereka pada kreatippp bener deh, nggak bohong demi apapun. Ini seriusan beneran muji bukan lagi merendahkan diri menaikkan mutu.

Inspirasi makeup ala Jepang saya itu sebenarnya dari gambar dibawah ini yang saya peroleh dari Pinterest:

075ca37628fd88938431ab234ed64f6d

Tapi karena saya nggak berani makeup yang terlalu bold dengan skintone yang lebih putih kayak gitu. Akhirnya saya lakukan banyak perubahan supaya sesuai dengan wajah saya. Biar lebih pantes sih sebenernya. Lol

Dimulai dengan alis yang nggak lurus keatas tajam. Saya tetap mempertahankan alis lurus datar ala Korea supaya keliatan muda.

Lalu saya membuat lipatan mata palsu dengan cream eyeshadow nya viva. Lalu dibaur dengan kuas pensilnya masami shouko, yang sudah saya bubuhkan ke eyeshadow coklatnya inez venice.

Kemudian saya mengaplikasikan eyeshadow coklatnya inez tadi di bagian crease dan ujung luar mata. Dan nggak lupa saya baur pakai eyeshadow palettenya jeffree star yang shade courtney. Masih dari palette JS, saya menggunakan shade vanity disudut v mata.

Untuk bagian bawah mata, saya menggunakan eyeliner pensil warna putih dari viva di waterline. Lalu dibingkai dengan eyeshadow coklat yang sama seperti yang saya pakai pada crease.

Sebagai sentuhan akhir pada area mata. Saya aplikasikan eyeliner wardah, mascara silkygirl lalu bulu mata palsu. Pada bulu mata palsu bagian bawah hanya saya pakaikan mascara. Lalu saya membuat 3 dots diujung supaya terkesan memakai bulu mata palsu.


Untuk complexionnya pun saya nggak too much. Hanya menggunakan wardah luminous everyday foundation dengan shade beige sebagai alas bedak. Lalu di set dengan bedak tabur coty airspun yang shadenya translucent.

Sementara untuk shading, saya pun hanya menggunakan eyeshadow coklatnya inez yang tadi hihihi. Saya memulaskan blush on dari milaini dengan shade corallista menyerupai gaya igari namun soft.

Tidak lupa highlighter the balm mary-lou mankzer, because i couldn’t skip that. Daaaannnn diselesaikan dengan lipcreamnya jordana yang sweet macaron.

Beda jauh sama tutorial aslinya ya? Hahaha yaudahlah yaaaa, akibat terlalu cari aman jadi nggak all out.

Jadi gimana guys? Kalau menurut kalian, makeup saya agak boring dan sok cantik wkwkwk, kalian bisa coba cek hasil karya anggota lainnya. Ini salah satu nya yang saya suka, cus langsung keĀ blognya.