hey deux yeoza
BEAUTY

Hey! Deux Yeoza Leave In Treatment – Rapunzel Hair Day and Night

Product: 72seconds Rapunzel Hair Day and Night
Shop: https://hicharis.net/elisamonic/5Vl
Price: IDR 355.554

Meskipun rambut adalah mahkota wanita tapi rambut saya adalah bagian yang paling jarang dapat perawatan dalam kurun waktu setahun belakangan ini. Momen melahirkan dan mengurus anak terlalu ‘nikmat’ untuk dijalani sampai-sampai ke salon untuk sekadar creambath pun enggak ada waktu. Paling banter perawatan rambut ya hanya hair mask yang sebulan sekali pun jarang.

Kalau sewaktu lajang paling alergi dengan rambut ikat satu alias ponytail. Eh sekarang justru can’t live without it, malahan jadi gaya rambut andalan karena praktis dan enggak ganggu saat mengurus anak. Akibatnya rambut saya yang memang kering malah makin kering ditambah sekarang makin kusam, rapuh dan makin gampang kusut. Udah kayak bentar lagi mau meranggas aja ini rambut wkwkwk.

CHARIS CELEB

Sebelum lanjut ke review produknya, disini saya mau kasih tau kalau produk ini dikasih oleh HICHARIS. Karena saya adalah salah satu dari Celeb nya mereka. Jangan terkecoh dengan sebutannya yang keren yaitu ‘celeb’ karena level saya masih jauh banget dibanding celeb-celeb yang lainnya kayak misalnya Sasyachi. Dia mah udah kayak queen of celeb nya Hicharis di Indonesia hehe, atau Nicolesmakeup yang slay abis dan jauh lebih muda dari saya. Pokoknya enggak usah dibandingin ya, jangan, jomplang banget soalnya.

Jadi waktu Hicharis mengumumkan bahwa produk ini bisa dicoba oleh celebs untuk direview, saya langsung apply tanpa pikir panjang. Yah cz you guys already know kan, saya butuh produk perawatan rambut yang bikin saya enggak perlu repot ke salon lagi dan akhirnya dikirimin lah ini. Btw guys sebenernya saya jualan juga sih melalui Hicharis dan produk ini bisa kalian beli di lapaknya saya. Kalau yang mau mampir-mampir dulu boleh banget, link nya dibawah ini ya.

https://hicharis.net/elisamonic

Enaknya nih belanja di Hicharis enggak perlu pusing dan sakit gigi dengan kendala bea cukai, well so far sih so good. Saya juga cengo waktu paket-paketnya Charis sampai sesuai prediksi. Lah enggak ada drama-drama bea cukai nya sama sekali gitu ya kan. Padahal udah prepare for the worst paket bakal tertahan bea cukai sampai 3 bulan kayak website sebelah. Itu loh si itu,, ya itu lah pokoknya.

WHAT IT IS ?

IMG_20180309_092713-01-01

Produk ini adalah leave in treatment yang dapat dipakai setiap hari untuk menutrisi dan memperbaiki rambut yang rusak akibat pewarnaan, hair dryer, catokan, atau terkena sinar matahari. Cocok untuk kalian yang mempunyai masalah rambut seperti; kering, bercabang, dan kusut. Sekali beli akan langsung dapat 2 produk sekaligus, yaitu Moist Day untuk dipakai siang hari dan Enriching Night untuk malam hari.

Rapunzel Hair ini diciptakan oleh hairstylist Korea bernama Hyun-Tae yang sudah sering menangani gaya rambut para celeb disana, termasuk diantaranya adalah sang aktris populer Song Hye Gyo. Jadi Hyun-Tae ini udah tau banget rahasia rambut berkilau para artis di Korea itu bagaimana. Karena doi udah 27 tahun di bidang ini lho, so enggak main-main ya.

REVIEW & CLAIMS

Hmmm… Ekspektasi saya makin tinggi nih jadinya, kalau gitu langsung review dan bahas claims produk ini aja yuk.

Jadi kalau kalian beli ini, kalian akan langsung dapat 2 produk yaitu untuk siang dan malam, seperti yang sudah saya singgung diatas.

IMG_20180309_090356-01-01

IMG_20180309_092921-01-01

Kemasannya pun enggak nanggung ya, tapi ini gede banget ukurannya yaitu 180ml. Super big udah mirip kayak shampoo. Kan seperti yang kalian tau ya kalau leave in treatment product yang ada disini itu enggak pernah ada yang sebesar ini, kalaupun ada ya jarang. So dinilai dari sisi ekonomisnya sih produk ini udah dapat poin plus. Apalagi banyaknya pemakaian itu enggak bisa didikte ke setiap orang. Walaupun sekali pemakaian disarankan 2 kali pencetan (buat tau kata lain yang lebih berkelas selain pencetan mohon komen), tapi amount nya itu enggak ada takarannya. Bisa saja kalian tipe hemat kayak saya yang pakainya enggak boros. Hehehe.

Well kekurangan dari produk dengan kemasan sebesar ini adalah enggak travel friendly, bikin males dibawa jalan-jalan ya enggak sih soalnya pasti bakalan makan tempat banget. Meskipun kemasannya ini berbahan plastik yang mana memang jauh lebih aman daripada kemasan kaca. But still, saya enggak akan mau bawa 2 botol sebesar ini. Ya palingan dipindah ke wadah kecil toiletries seperti yang selalu saya lakukan saat travelling supaya oke dibawa bepergian.

deux

http_d3m7so2s2yecjy.cloudfront.netproductsP04765329HkFcSPRKZen201710_S1G8eXkan-

Claims :

  • Moist Day : coat your hair and seal in moisture
  • Enriching Night : restore and repair dry, damaged hair while sleeping
  • Not sticky at all

Saya enggak tau produk ini benar-benar memperbaiki rambut saya atau enggak. Tapi yang saya rasakan adalah perubahan tekstur rambut. Memang masih tetap wavy namun merubah rambut saya yang kasar menjadi halus. Menurut saya hal ini dikarenakan rambut yang kasar sebelumnya itu akibat kering dan menjadi halus karena sudah mendapatkan nutrisi. Produk ini enggak merubah tekstur rambut yang mungkin tadinya keriting jadi bergelombang atau yang tadinya bergelombang jadi lurus, enggak begitu sih cara kerjanya, at least di rambut saya.

Hey deux yeoza leave in treatment juga membantu rambut saya enggak terlalu mengembang sehingga lebih mudah diatur atau ditata. Mengembang dengan bervolume disini beda ya gengs. Rambut bervolume itu kan indah ya, sebenarnya tebal tapi enggak lepek dengan finish kayak habis di blow. Nah sedangkan rambut saya itu sebenernya enggak terlalu tebal tapi mengembang kayak dikasih fermipan gengs, asli ngeselin soalnya jadi susah diatur.

Nah pakai Moist Day juga membuat rambut saya jadi enggak kusam saat terpapar sinar matahari. Jadi yang dibilang ‘coat your hair’ itu benar adanya. Karena produk ini berfungsi melindungi rambut kita dari paparan sinar UV. So rahasia rambut anti kusam saat berada dibawah sinar matahari adalah dengan menggunakan produk yang dapat melindungi rambut dari terik matahari. karena sinar matahari itu yang bikin rambut kita enggak bercahaya.

Dua produk ini memang enggak bikin lengket dan enggak perlu dibilas. Tapi saya harus keramas rutin karena setelah dua hari pemakaian rutin siang dan malam bikin rambut saya lepek. Enggak tau efeknya akan sama atau enggak pada rambut yang mudah lepek, jadi perhatikan hal ini juga ya sebelum membeli.

TEKSTUR, CARA PAKAI & INGREDIENTS

Tekstur seperti body lotion dan sangat mirip dengan produk serupa yang beredar dipasaran. Moist day berwarna pink sedangkan enriching night berwarna putih, keduanya mempunyai wangi yang segar dan enggak bikin eneg. Untuk cara pakai yang moist day, cukup aplikasikan dari bagian tengah hingga ujung rambut lalu dapat diatur seperti biasa. Dapat dipakai dalam kondisi apapun; setelah keramas, kering, bahkan rambut belum keramas. Untuk enriching night, aplikasikan dari bagian tengah hingga ujung rambut tepat sebelum tidur.

IMG_20180309_090618-01

Buat kalian yang selalu memperhatikan ingredients, cek infonya berikut ini ya.

Moist day:
Purified water, Cyclopentasiloxane, Sunflower seed oil, Cyclohexasiloxane, Dicaprylyl Carbonate, Glycerin, Oleth-5, Carbomer, Jojoba Seed Oil , Vinegar, Apple extract, Ceramide NP, Lycium chinense MILL extract, Strawberry extract, Rubus coreanus Miquel Extract, Blackberry extract, Blackcurrant fruit extract, Blueberry extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Raspberry extract, Maqui fruit extract, Black mulberry extract, Bilberry extract, Cranberry fruit extract, Sodium Hyaluronate, Tocopheryl acetate, Hydrogenated Lecithin, Hydroxyethyl cellulose, Butylene Glycol, Octyldodecanol, Citric Acid, Tromethamine, Disodium EDTA, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, 1,2-Hexanediol, Spice, Yellow No.5, Red No.227

Enriching night:
Purified water, Coco-Caprylate/Caprate, Cetearyl Alcohol, Dipropylene Glycol, Sunflower seed oil, Cetrimonium Methosulfate, Isopropyl alcohol, Caprylyl Glycol, Polyquaternium-10, Disodium EDTA, Betaine, Cacao Seed Butter, Mango Seed Butter, Palm Seed Butter, Sodium PCA, Hydrolysed Collagen, Hydrolyzed Keratin, Butylene Glycol, Tocopherol, Phenoxyethanol, Yellow No.5, Yellow No.4, Spice

Well itu dia review mengenai produk leave in treatment yang cocok pada rambut kering saya, semoga cukup detail dan informatif ya gengs. Kalau diantara kalian masih ada yang kurang paham dengan review yang saya tulis, dibawah ini saya lampirkan juga ringkasannya ya:

HEY DEUX YEOZA (1)

Leave a Reply

Required fields are marked*