danau banaran
INSPIRATIONS

Harus Kemana di Kendal ?

Harus kemana di Kendal ? – Tak banyak yang familiar dengan kota yang terletak di provinsi Jawa Tengah ini. Popularitasnya memang bisa dibilang kalah dengan kota-kota pariwisata di sekitarnya. Seperti; Semarang, Solo, Magelang atau Yogyakarta. Belum banyak pula wisatawan yang menjadikan kota ini sebagai tujuan utamanya berlibur. Namun jangan salah meskipun nama kota ini tidak terlalu familiar, tetap ada objek-objek wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Buat kalian yang anaknya tukang jalan banget alias yang punya motto ‘My Trip My Adventure’ hahaha, boleh banget lah cobain bertandang ke kota Kendal ini.

1// Pantai Ngebum Kaliwungu Kendal

Nah kan belum apa-apa udah pantai, di Kendal ada beberapa pantai salah satunya pantai Ngebum yang terletak di desa Mororejo ini. Pantai ngebum adalah pantai berpasir gelap dan kecokelatan yang terbentang luas dari timur. Berbatasan dengan pabrik kayu lapis dan di sebelah baratnya adalah pelabuhan kota Kendal yang megah dan sudah beroperasi.

Source: http://cotezska.org/blog/pantai-ngebum-kaliwungu-kendal.html
Source: http://cotezska.org/blog/pantai-ngebum-kaliwungu-kendal.html

Pantai ini tidak hanya digemari oleh mereka si penikmat pantai tetapi orang-orang yang gemar memancing juga ikut bertandang di pantai ini. Selain itu pantai Ngebum menyuguhkan pemandangan para perahu nelayan yang wara wiri menjaring ikan, serta semilir angin sepoi sepoi ala pantai dan suara deburan ombak. Wih… mantap jiwa! Nggak usah takut susah cari makan juga ya, soalnya disana tersedia banyak warung makan. Yaaaa kayak pantai biasanya gitu deh ada saung-saung jualan makanannya.

Yang mau kesana, cek rutenya disini: Berburu Sunrise di Pantai Ngebum Kaliwungu Kendal

 

2// Hutan Klorofil Kendal

Namanya menarik banget ya? Saya bayanginnya itu taman yang penuh tanaman hijau rindang sejauh mata memandang. Rupanya ini adalah taman yang baru dibuat oleh pemkot Kendal yang menelan biaya sebesar Rp. 4,6 milyar. Nantinya akan berfungsi sebagai paru-paru kota, resapan air juga sebagai tempat rekreasi dan penelitian. Ada berbagai macam pohon yang ditanam disana, seperti misalnya; pohon trembesi, pule, ketapang, flamboyan, kamboja, karet, cemara, bambu kuning, pisang kipas dan juga berbagai macam tanaman langka.

hutan klorofil

Baca juga: Hutan Klorofil Kendal

 

3// Danau Banaran Sukorejo Kendal

danau banaran

Kalau ini sih paling sebentar lagi bakalan melejit soalnya lokasinya itu instagram-able banget, yaaa pokoknya kalau udah masuk instagram pasti nanti jadi pada penasaran deh hehe. Danau banaran ini terletak di daerah Surugajah, Sukorejo.

danau-banaran-kendal
http://www.eksapedia.com/2017/02/danau-banaran-sukorejo.html

Danaunya terletak di perbukitan, jalan menuju kesana masih ekstrim tapi sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan yang indah. Tentu bikin mata jadi seger ngeliat yang ijo-ijo.

 

Semua hal yang berhubungan dengan Kendal seperti objek wisata dan wisata kulinernya bisa kalian lihat di blognya Nyi Penengah Dewanti berikut: www.bloggerkendal.com dan www.nyipenengah.com

Selamat jalan-jalan 🙂

8 Comments

  1. makasih ya monic, udah disempetin ngulas saya hehehhehe

    1. admin

      semoga berkenan ya nyi ^^

  2. Wah! Ternyata di Kendal banyak tempat bagus buat berwisata yak. Bakal ngehits nih keknya bentar lagi, apalagi juga dibantu promosi sama Kak Nyi lewat blogpost-blogpost kecenya. 😀

    1. admin

      Nyi memang konsisten sekali dan keliatan banget ingin mempromosikan kendal sampe dibuatin blog khusus.

  3. Hijaunya bikin cepet – cepet liburan sekolah bulan 6 nanti hihihi

    1. admin

      oh iyaaa bisa tuh memanfaatkan libur lebaran untuk cari yang hijau2. hihi

  4. Tempat yang indah yah Monic. Hutan Klorofil itu bikin penasaran

    1. admin

      Adem banget ya mba kayaknya…

Leave a Reply

Required fields are marked*