wp-1504082683928..jpg
BEAUTY

Dove Facial Foam

Hai loves… Saya tinggal di Bekasi, terus belakangan ini nggak ngerti deh kenapa, cuacanya tuh cerah tapi anginnya kenceng banget. Cuaca begini justru bikin kulit saya makin kering, pengennya cuci muka mulu. Di tempat kalian kayak gini juga nggak sih cuacanya?

Ya karena pengennya jadi cuci muka mulu, mau nggak mau cleanser Neogen yang saya irit-irit pakainya, sekarang udah mau habis juga akhirnya. Sempet sedih mana suka banget sama cleanser itu kan.

Eh tapi kemudian saya berkesempatan untuk cobain produk terbaru Dove yaitu facial foam nya. Dan paketnya akhirnya sampai, dikirim dari Clozette. Yeayy thankyou! Mungkin ini yang namanya rezeki disaat paceklik (belum gajian), jadi lumayan menghemat pengeluaran kan. Ehehehehe

Sebelum bahas review facial foam nya Dove, saya merupakan salah satu penggemar sabunnya Dove. Karena suer sabunnya Dove (yang sabun batangannya) itu menutrisi kulit saya banget. Kalau setelahnya nggak pakai lotion lagi pun, kulit saya tetep lembab dan nggak bersisik. Dicoba garuk pun nggak ninggalin bekas gitu, coba sendiri deh.

Nah terus dulu banget, Dove pernah bikin kayak campaign gitu di iklannya. Yang mengajak wanita buat ganti sabun mukanya dengan sabun batangannya Dove. Lalu rutin cuci muka pakai itu selama seminggu tapi nggak ngaca, untuk lihat apakah ada perbedaan apa nggak.

And i did it! Hahaha, sebagai anak yang penasaran, saya cobain tantangan Dove itu. Kebetulan seminggu itu saya dirumah doang ngerjain skripsi. Eh beneran dong muka saya jadi bagusan. Halus dan nggak kasar meskipun itu sabun untuk badan.

Tapi perlu di note ya, sabun cuci muka saya pun waktu itu belum yang mahal-mahal cyin. Ya… Sabun cuci muka yang dibeli di Indomart dan Alfamart pokoknya hehehe. But it was still amazed me now.

Sampai akhirnya dulu sabun cuci muka saya pakai si Dove soap bar, karena jauh lebih murah hahahaha. Tapi kekurangannya, sabunnya jadi gampang lembek dan hancur kalau dijadiin sabun muka.

And then now, sekitar 4 tahun setelahnya, Dove bikin sabun muka juga, finally! Kayak mimpi jadi kenyataan nggak sih, jadi begitu Clozette buka registrasi untuk coba facial foam ini. Tentu saya langsung ikutan dong!

Beauty Moisture adalah varian yang saya dapat, khusus varian ini memang untuk kulit normal cenderung kering seperti saya. Pas saya coba pakai, langsung suka sama wanginya yang wangi bunga segar. Wanginya kalem dan nggak nyegrak.

Saya udah bilang kan kalau kulit saya jadi kering mendadak karena cuaca ini. Nah cuci muka pakai Dove ngebantu menenangkan kulit yang rasanya kepanasan, bikin jadi adem dan pengen cuci muka terus.

Ciri khas sabun Dove memang sepertinya nggak bikin kulit terasa ketarik setelah dibilas. Sama halnya dengan pakai facial foam ini, begitu dibilas, kulit jadi lembap dan kenyal. Salah satu produk dengan harga terjangkau yang nggak bikin kulit terasa ketarik.

Sabun ini nggak menimbulkan reaksi apapun di kulit saya seperti jerawat, bruntusan ataupun makin kering. Sabun ini memang cukup melembapkan dan memberikan nutrisi. Tapi nggak bekerja untuk melunakkan atau mengangkat komedo, jadi jangan berharap soal itu ya.

Poin plus lainnya adalah produk ini mudah didapatkan dimanapun dengan harga yang terjangkau. Well this is not only good at moisturizing your face but also not hard to find.

Yep seperti yang kalian liat pada foto diatas, tekstur produk ini berbentuk lotion. Yang menghasilkan busa yang cukup banyak untuk produk pembersih wajah. Tekstur dan busanya pun sangat lembut dikulit dan tidak mengandung scrub. Jadi kalau kalian pemilik kulit sensitif bisa juga pakai ini.

Dove facial foam juga punya varian berbeda untuk tipe kulit lainnya. Yaitu Dove Inner Glow dan Dove Deep Pure.

Jadi gimana? Siapa yang lagi kehabisan pembersih wajah juga? Hehehe

Leave a Reply

Required fields are marked*