CASIO MY STYLE
LOMBA

Cara Sederhana Membangkitkan Mood ala Saya

Menjadi blogger sekaligus momworking menuntut saya harus bisa professional di jaman yang serba cepat seperti sekarang ini. Suka atau enggak suka, saya harus terbiasa multi tasking setiap harinya. Pekerjaan kantor dan drafting saya kerjakan bergantian di jam kerja selagi anak tidur. Ketika anak bangun, saya berganti peran menjadi seorang ibu untuk menyusui, menyuapi, menemaninya bermain, memandikan, dsb. Belum lagi saat anak tidur malam, yang saya gunakan untuk photoshoot produk yang akan di review.

Sebelum ada yang bertanya apa kerjaan saya atau dimana saya bekerja, lebih baik saya jelaskan ulang ya gengs. Saya bekerja di perusahaan ayah sejak beliau memulai usahanya dari nol. Saat itu saya masih kelas 3 SMA dan yang saya kerjakan masih seputar admin seperti membuat penawaran dan membuat invoice saja. Saat ini setelah 10 tahun ayah mempunyai perusahaan sendiri, saya memegang posisi finance dan accounting, termasuk di dalamnya mengurus pajak perusahaan.

Ayah memberikan pengecualian untuk sementara sehingga saya boleh membawa anak dan bekerja dari rumah orangtua, tidak perlu ke kantor. Karena beliau paham bahwa cucunya masih butuh asi dan dampingan dari saya sebagai ibu meskipun saya dibantu sedikit oleh Ibu saya. Pasti banyak dari kalian yang menyangka bahwa pekerjaan saya seenak dan semudah itu ya. Hmm … 

Baca : Kerja Sama Ortu Enak?

Seandainya bisa memilih satu pekerjaan saja, saya akan memilih jadi full time ibu rumah tangga yang bisa memantau tiap detik perkembangan anak namun tetap bisa ngeblog. Tapi sayangnya realita hidup kan enggak bisa dipaksa terjadi sesuai kehendak. Ketika ekspektasi enggak sesuai realita yasudah jalani saja dengan bahagia, ya toh?

Namun sayangnya yang namanya hidup pasti ada aja yang bikin kesel meskipun udah sebisa mungkin berpikir positif sedari pagi. Mulai dari pekerjaan yang kadang menjemukan sampai hal-hal sepele enggak terduga, akan berdampak pada mood yang jadi buruk. Kalau udah bad mood begitu susah sendiri deh, bawaannya nethink dan sensitif aja jadinya. Boro-boro deh mikir mau profesional, pasti akan kalah deh dengan perasaan, namanya juga emak-emak.

 

Warna Dapat Memengaruhi Mood

Psikologi warna dapat membantu memengaruhi suasana hati (mood) manusia. Akan tetapi efek warna yang sama bisa berbeda pada setiap orang bahkan perbedaan ini juga tergantung pada usia, jenis kelamin dan budaya masing-masing. Mungkin itulah mengapa saya sering menganggap cat tembok rumah tetangga terlalu ramai padahal bagi pandangan mereka cat rumah saya pun norak 😀

Selain dapat diterapkan pada cat rumah agar penghuni dapat merasakan suasana yang lebih baik, psikologi warna juga dapat menstimulasi perasaan secara langsung. Seperti warna hijau dan kuning sebagai pembawa perasaan bahagia, merah sebagai pemberi semangat dan biru yang menenangkan. Hal ini tentu berguna dalam kehidupan sehari-hari seperti memilih warna pakaian sehari-hari untuk menciptakan mood yang diinginkan.

Warna favorit saya sih pasti udah bisa ketebak dari pemilihan warna utama pada blog ini ya, rite it’s Pink. Enggak ada alasan spesifik kenapa suka pink, tapi dengan melihat benda berwarna pink pastel  saja mood saya langsung segera membaik. Perasaan saya jadi senang dan antusias, bahkan terkadang mampir ke blog sendiri yang serba pink menjadi salah satu cara saya untuk membangkitkan mood loh. Yang kemudian timbul rasa ingin menerbitkan tulisan baru pada blog elisamonic.com 🙂

PINK CASIO

 

Meski suka banget sama warna pink saya tetap penasaran juga loh jika dilambangkan dengan warna, apa warna saya? Akhirnya saya ikutan tes dengan menjawab beberapa pertanyaan di WWW.KNOWYOURCOLOR.ID dan hasilnya memang pink hahaha amat menjiwai ya. Ternyata hasil dibatas memang 90% akurat sih buat saya, karena semua sifat yang disebutkan benar adanya kecuali sikap kurang bersemangat dan membuat energi melemah, because i’m not!

Pink merupakan pribadi yang lembah lembut, penuh kasih sayang dan menyukai hal-hal berbau romantis dan menyayangi orang-orang terdekat. Kamu terlihat sederhana dan suka membantu orang lain. Kamu menganggap orang-orang yang peduli denganmu sebagai sesuatu yang paling berharga yang pernah Kamu miliki.

Bagaimana dengan kalian? Apa hasil warna yang paling mewakili diri kalian? Coba deh ikutan test nya juga supaya bisa tau apa warna yang tepat buat ngeboost mood yang ngedrop. Terus kalau udah tau siap-siap menggaet Casio My Style Colorful Calculator untuk jadi teman yang sempurna saat berurusan dengan angka. Karena apapun pekerjaan dan statusnya, saya bisa jamin 10000% kalian akan butuh kalkulator.

Baik pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, sales, marketing, finance, public relation, accounting, hrd, front office, chef, engineer apalagi cashier, mereka semua rata-rata punya dan butuh kalkulator. Tanpa disadari memang benda ini rupanya sudah mengambil peran penting dalam gaya hidup kita. Jika sudah mantap untuk punya Casio My Style Colorful Calculator supaya beda dari yang lain, go grab for yourself, dengan membelinya di Matahari Mall atau klik disini. Jangan lupa masukkan kode dibawah ini pada saat pembayaran untuk mendapatkan diskon 20%

CASIOBLOGVS4985D

Tapi siap-siap karena rangkaian warna nya yang modis bisa bikin temen seruangan iri sama meja kerja kalian 😀

casio my style colorful calculator 3
My Style Colorful Calculator

Baru-baru ini Casio memperkenalkan produk terbaru mereka bertema tema “My Style Colorful Calculator” yang meluncurkan 10 warna untuk menunjang hari-hari kita yang aktif dan dinamis. Kesepuluh warna teraebut adalah Black, Blue, Green, Light Blue, Pink, Purple, Red, Orange, White dan Yellow.  Modis banget ya pilihan warnanya!

23754757_423869648016423_86669244113215770_n

Dengan jobdesc yang saya lakoni, saya tentu enggak bisa lepas dari kalkulator. Berakhir sudah kepasrahan saya terhadap model kalkulator warung dengan warna abu abu hitam yang membosankan. Sementara di meja kerja, semua terisi dengan benda-benda bernuansa pink. So why not kan punya kalkulator yang berwarna juga. 

Untuk kali ini i chose Light Blue, why? Karena warna biru pastel ini terlalu gemas untuk saya tolak mentah-mentah, eh sebenarnya sih mata saya memang selalu jelalatan liat warna-warna pastel eheheh. Tapi biru itu adalah warna yang lembut dan menenangkan, seperti langit yang membuat orang merasa nyaman memandangnya. Jadi ketika kepala saya ruwet dengan angka-angka, saya mau ademin pikiran dengan warna kalkulator saya ini. 

Lebay? Biarin aja gua mah !

Enggak pernah saya sangka bisa sejatuh cinta dengan benda bernama kalkulator! Wkwk. Dari mulai bentuknya aja omegod udah cinta banget. Menurut saya ukuran seperti ini pas, enggak terlalu besar dan enggak kekecilan. Udah gitu kalkulator ini juga ringan, bahkan lebih ringan dari notes dan smartphone saya! Saking slim nya kalkulator ini muat dimasukkan kedalam dompet warung saya. HAHAHA. Memang kalkulator ini ditakdirkan untuk saya bawa kemana-mana biar enggak dicolong orang. LOL

27541070_451494571920597_8019580654912543246_n

casio my style colorful calculator 1

Meskipun kalkulator meja ini keliatannya kecil dengan tuts timbul yang basic, jangan sepelekan kalkulator ini gengs! Karena kalkulator imut-imut kepunyaan saya ini ada fitur perhitungan pajaknya. Tuh, udah layarnya enggak seiprit, pengisian daya dengan tenaga surya eh ada fitur perhitungan pajaknya juga pula. Bener-bener #CasioMyStyle dah.

Tapi soal baterai, saya yakin sih baterai Casio bakal awet. Soalnya saya punya kalkulator scientific Casio juga tipe fx-82ES, yang masih bertahan dari SMA sampai saat ini. Meskipun waktu beli dulu rasanya mau nangis karena mahal banget tapi ternyata kalkulator saya masih bisa dinikmati sampai adik bontot. Jadi kayak invest aja ya gengs?

Dan karena warnanya yang fashionable, super lucuk nan gemes. Bawa-bawa ke supermarket bahkan ke pasar sekalipun untuk ngitung perbandingan harga ini itu pun jadi pede aja. Emak emak mana sih yang bisa nolak kalkulator kece kayak gini? 

CASIO mini desk type

Sekarang kalau lagi boring tinggal ngeliatin sama mencet-mencet kalkulator ini juga udah seneng, serius dah.

1 Comment

  1. Wihh, Pinknya calm, sesuai ya mbak sama warna favoritnya smean? hhee
    Aku dapat warna ungu mbak, cuman ngarepnya biru, soalnya warna favorit juga biru hheeee

Leave a Reply

Required fields are marked*