RIVERA 2
BEAUTY, BODY & MIND

Cara Pijat Wajah Dirumah dengan Rangkaian Rivera Spa Treatment

Saya suka sekali facial dan totok aura. Setiap kali ada waktu luang, saya akan menyempatkan ke salon untuk ambil treatment totok aura atau ke klinik kecantikan untuk facial. Karena treatmentnya berbeda maka tempat pun berbeda. Saya nggak pernah lagi facial di salon karena perlengkapan dan skincare yang nggak lengkap juga penanganannya yang jauh berbeda. Sedangkan kalau hanya untuk totok aura dan masker, saya selalu ke salon, harga pun akan lebih murah totok aura karena tidak menggunakan banyak skincare.

Tapi ada satu kesamaan antara totok aura dan facial, yaitu sama-sama dipijit/ditotok wajahnya. Step ini akan selalu ada baik di totok aura maupun di facial. Dan saya cintaaaaa banget pada step ini. Beneran merileksasi otot-otot wajah sih soalnya bikin muka rasanya nggak tegang hihi.

Meskipun saya suka dipijat wajah tapi nggak mungkin kan setiap lagi pengen di pijat harus ke salon atau ke klinik kecantikan, sayang juga lah buang-buang uangnya. Dari yang awalnya saya cuma tidur kalau di facial lama kelamaan saya merhatiin juga step by step nya sambil saya dipijat. Supaya bisa pijat wajah sendiri dirumah, kan enak kalau bisa pijit kapan aja saya butuh.

So pada tulisan kali ini saya akan berbagi tutorial bagaimana pijat wajah sederhana dan mudah yang bisa kalian lakukan dirumah. Setidaknya kalian akan butuh paling sedikit 3 produk, yaitu: pencuci muka, scrub atau peeling untuk wajah dan krim atau oil untuk pijat wajah.

STEP 1: PEMBERSIHAN

RIVERA 5

Penting untuk diingat, sebelum memulai pijat pastikan makeup di wajah sudah dibersihkan dulu ya oleh makeup remover atau susu pembersih dan tangan kita juga harus selalu bersih. Setelahnya lanjutkan membersihkan wajah seperti biasa dengan menggunakan sabun pencuci wajah andalan kalian.

Rivera Facial Wash Foaming Cleanser – Karena produk ini termasuk dalam kategori spa treatment maka nggak heran kalau produk ini punya wangi enak yang menyegarkan sekaligus menenangkan. Dan nggak bikin kulit wajah kesat atau kering setelah mencuci wajah, justru bikin muka tetap lembab dan kenyal. Ini disebabkan karena pH balance dan Non Alkali yang membuat produk ini ampuh membersihkan sisa makeup dan debu tanpa bikin kulit jadi kering.

Kulit yang tetap lembab setelah mencuci wajah dikarenakan adanya kandungan whitening vitamin B3 dan AHA sehingga nggak hanya melembabkan tapi juga mencerahkan. Dan nggak ketinggalan Phyto Aromatic Grapefruit dan Wortel yang bikin busa pembersih wajah ini punya wangi yang super menenangkan.

 

STEP 2: PENGANGKATAN SEL KULIT MATI

RIVERA 6

Untuk dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, kita perlu sebuah produk yang dinamakan peeling atau scrub. Peeling wajah biasanya dilakukan oleh yang sudah berpengalaman karena peeling ini biasanya mengandung bahan-bahan kimia aktif. Kalau saya facial di klinik kecantikan, biasanya mereka akan melakukan proses peeling ini ke wajah saya.

Tujuan dari peeling wajah sendiri adalah untuk mengurangi garis di bawah mata dan sekitar mulut, mengatasi kerutan akibat sinar matahari, penuaan, atau faktor turunan. Mengurangi bintik-bintik wajah akibat penuaan atau bercak hitam karena kehamilan atau minum pil kontrasepsi (melasma), memperbaiki bekas luka ringan, mengobati jerawat jenis tertentu, serta memperbaiki penampilan kulit agar tidak kusam.

Sedangkan scrub dapat membantu sel kulit mati penyebab kulit terlihat kering dan kusam. Selain itu scrub juga dapat membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit.

Rivera Peeling Scrub – Produk ini jelas dibuat khusus untuk bisa kita pakai sendiri dirumah. Karena setelah melakukan peeling kimia di klinik kecantikan biasanya kita akan disuruh menghindari paparan sinar matahari. Hal ini disebabkan efek peeling itu sendiri yang mengelupas wajah, jadi kita nggak boleh terkena paparan sinar matahari sampai muncul kulit yang baru.

Dengan produk peeling scrub dari Rivera, kita nggak perlu khawatir karena aman digunakan tanpa perlu staf medis atau terapis kecantikan. Scrub halus yang terdapat pada produk ini adalah butiran dari biji Apricot yang dapat mengangkat kotoran sel-sel kulit mati serta kelebihan minyak pada wajah. Sehingga setelahnya saya merasakan kulit wajah saya lebih halus (pastinya) dan segar.

Produk ini juga mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai Anti Oksidan yang melindungi kulit kita dari polusi udara. Nggak ketinggalan juga wanginya yang menenangkan setelah penggunaan ini disebabkan karena adanya kandungan Phyto Aromatic Wortel, Nilam dan Chamomile.

Tapi, nggak semua kulit wajah cocok untuk di scrub. Kalau kamu punya kulit wajah yang tipis dan sensitive sebaiknya tidak menggunakan peeling scrub karena akan bikin wajah kamu memerah dan tambah perih. Karena tipe kulit wajah berbeda, Rivera mempunyai satu varian untuk kulit sensitif yaitu Facial Peeling Cream yang tidak ada scrub nya.

 

STEP 3: PEMIJATAN

RIVERA 7

Nah ini nih bagian yang paling saya tunggu. Tau nggak sih kalian kalau pemijatan wajah ini punya banyak sekali manfaat?

Berikut manfaat-manfaat pemijatan wajah yang saya sendiri sudah merasakannya:
1. Sirkulasi darah di sekitar wajah jadi lebih lancar dan hal ini membuat wajah kita tampak berseri-seri dan juga jadi lebih mudah tidur di malam hari.
2. Mengencangkan kulit wajah sehingga terlihat lebih awet muda. Kalau mau di usia tua nanti punya muka tetep kenceng, ayo mulai rutin pijat wajah dari sekarang
3. Membuang racun. Meskipun kita rutin bersihin makeup dengan cleanser, belum tentu racun dan kotoran yang terperangkap dalam pori-pori terangkat. Pijat wajah membantu memicu kelenjar getah bening untuk mendorong racun dan kotoran keluar.

Rivera Face & Body Massage Cream – Kelebihan yang saya suka dari produk ini adalah teksturnya krim dan nggak bikin muka jadi terlalu berminyak dan nggak terlalu kering juga. Pemijatan wajah akan bikin wajah kita makin cerah, ditambah lagi kandungan vitamin B3 pada produk ini yang diformulasikan untuk mencerahkan wajah. Selain itu ada kandungan Phyto Aromatic Nilam & Chamomile yang membuat kulit kita jadi tetap lembab dan lebut, serta menimbulkan aroma yang menenangkan.

Untuk gerakan pijat wajahnya saya udah buat video tutorialnya, gampang dan cepat kok, kalian bisa tonton dibawah ini :


Mudah sekali kan? Yang udah coba praktekkin dirumah jangan lupa tulis komentarnya yaa …


RIVERA 1

RIVERA 3

RIVERA 4

Thanks to Rivera and KBBV for letting me try these products ^^