fotojet 4
BLOGGING

Cara Membuat Youtube Channel Art Yang Kece

Hayo siapa disini blogger yang udah merambah ke youtube sebagai vlogger? *angkat tangan* Terus siapa yang suka bete sama desain banner youtube channelnya a.k.a youtube channel art? *angkat tangan terus nangis dipojokan*

Suka kesel deh pada diri sendiri, karena ekspektasi selangit tapi skill nggak memenuhi ekspektasi huhu. Maksud hati pengen punya blog sama youtube channel dengan desain yang legit tapi nggak bisa pake aplikasi potosop.┬áKadang kalau lagi cari-cari inspirasi, dalam hati suka bilang ‘aaahhh pengen dibikin begini, pengen kayak gini’ tapi nggak tau untuk jadi kayak gitu mesti diapain hahaha.

Tapi kalau udah punya keinginan pasti bakal nemu jalan dong, setuju kan? Nggak perlu dulu lah rasanya pakai jasa profesional, ntar aja kalau udah cukup menjanjikan penghasilannya baru deh hire orang lain. Untungnya di jaman sekarang yang serba mungkin ini, tersedia fasilitas jasa editing gratisan. Disertai dengan cara penggunaan yang mudah untuk orang yang nggak bisa desain kayak saya tapi punya gengsi segede gengsi mantan yang sukanya stalker mulu tapi nggak mau follow. elah kan…

tumblr_o2lzcmO6GY1s6sbyfo1_500

Permisi sis gan sekalian semuanya, mau ngenalin satu lagi web design yang dirancang khusus untuk kita-kita yang nggak paham soal desain nih..

cara membuat youtube channel art

Fotojet! Web ini pada dasarnya menyediakan semua kebutuhan desain yang kita mau, karena mereka menyediakan template untuk beragam kebutuhan.

Ngedesain ala graphic designer profesional jadi mungkin banget lah, wong semuanya udah tersedia, tinggal pakai aja. Kamu mau desain apa? Bikin youtube banner, facebook cover, flyer, poster, undangan, bahkan cover majalah ada. Tinggal pilih aja template yang kamu mau, edit-edit dikit terus save aja deh. So easy peasy dude!

Balik ke cara membuat youtube channel art ya…

Pertama-tama kita pilih Youtube Channel Art lalu pilih template yang diinginkan pada panel sebelah kiri.

fotojet 2

cara membuat youtube channel art

 

Setelah fix sama template yang diinginkan, silahkan edit sesuka hati. Misalnya edit tulisan atau foto-fotonya sesuai kemauan. Disini saya hanya edit tulisan saja karena gambar-gambarnya mesti di crop sesuai di gambar itu supaya sesuai. Jadi nggak bisa upload foto, replace foto yang ada lalu akan otomatis disesuaikan sendiri. Again, mesti manual cropping.

Akhirnya saya tetap pakai foto yang ada karena menurut saya masih oke dan pas digunakan untuk youtube channel art saya. Setelah diganti tulisannya, begini deh jadinya …

cara membuat youtube channel art

fotojet 4

 

Ah begini akhirnya saya puas juga (untuk saat ini wkwkwk) daripada polosan kayak sebelumnya, kayak gini jadi lebih cheerful. Akhirnya gituuuu youtube channel art saya nggak se-menyedihkan dulu.

Udah ah buat kalian yang penasaran bisa capcus aja ke Fotojet buat icip-icip fitur lainnya. Eh iya terus yang punya youtube jangan lupa subscribe dooonnngggggg. Klik aja di link ini, ntar di subs balik deeeehhh, hihihi.