Uncategorized

Bingung milih hotel di Lembang? Simak cara saya ya

Siapa sih yang enggak tahu Lembang? Kota dengan suhu tinggi di Jawa Barat ini selalu bikin rindu para pengunjungnya. Wilayah Lembang memang terbilang kecil namun jangan salah, pada saat weekend butuh minimal 2 jam dari Bandung untuk sampai ke Lembang.

Meski begitu, saya tetap enggak kapok jalan-jalan ke Lembang. Soalnya pesona kota yang satu ini memang luar biasa ya ditambah sekarang semakin banyak tempat wisata yang keren untuk dikunjungi, seperti The Lodge Maribaya, Kebun Begonia, Grafika Cikole, Floating Market dan masih banyak lagi.

Menikmati kota Lembang enggak akan cukup hanya sehari, apalagi kuliner malamnya wajib kudu mesti dicoba. Saya dan keluarga nagih banget sama ketan bakar dan colenak. Sambil enggak lupa dong minuman hangat bandrek dan bajigurnya. Wah itu pokoknya temen yang pas banget di malam Lembang yang dingin.

Seakan enggak mau membiarkan kita cepat pergi, Lembang juga menyajikan penginapan yang cozy dan surprisingly kekinian banget. Nah untuk urusan pemesanan hotel, saya masih nyaman dengan Traveloka. Soalnya hotel Traveloka itu lengkap banget sih di seluruh Indonesia bahkan di seluruh dunia lho. Dan yang bikin enak adalah saya bisa atur hotel disekitar objek wisata yang akan saya datangi. Jadi nanti pilihan teratas adalah yang paling dekat jaraknya dengan lokasi wisata.

Rencananya saya dan keluarga pengen main-main ke De Ranch. Ini tuh tempat wisata ala koboy, disini bisa naik kuda atau kalau mau lebih aman dan nyaman bisa naik delman aja. Dulu sih waktu kuliah udah pernah kesini, saat ini anak sudah setahun, rasanya pengen ke tempat wisata yang dia juga bisa enjoy. Artinya anak saya juga bisa bebas mau ngapain aja tanpa larangan. Dan de ranch ini perfect soalnya punya lahan luaaaaaaas banget, anak saya bisa over power lari-larian tanpa dilarang wkwkwk.

deranch-lembang2

De-ranch-lembang-bandung-1

Okay back to persoalan pesan memesan pengipananya ya. Kayak gini nih maksud saya, tanggal 20 Oktober 2018 kan rencana saya dan keluarga mau ke Lembang dengan destinasi awal De Ranch. Maka muncul deh hotel-hotel mana aja yang deket sama De Ranch. Disini juga saya pakai filter “Ramah Keluarga” yang menurut saya penting karena saya punya toddler yang berumur 1 tahun.

Setelah scroll sampai bawah, saya fix mau nginepnya di Sandalwood Boutique Hotel aja. Karena yaampunnnn keren banget hotelnya, kalau kata anak jaman sekarang mah “instagramable” ceunah. Saya pilih tipe kamar yang Family Royal Suite karena cukup besar dan nyaman. Yaaaah meskipun agak mahal tapi enggak apalah, toh bisa dicicil ini bayarnya hehehehe.

Tinggal bayar deh! Tadi saya kan bayar pakai kartu kredit jadinya masukkin data credit card aja di metode pembayaran. Buat yang anti nyicil nyicil club, tersedia pilihan pembayaran yang komplit dan anti ribet.

Ngomong-ngomong, ini loh De Ranch …

Bukan hanya urusan hotel aja sih sebenernya tapi urusan tiket pesawat juga selalu saya percayakan pada Traveloka. Selain pembayarannya yang mudah, keuntungan lainnya adalah tiap transaksi di Traveloka saya mendapat poin. Nah poin ini saya kumpulin karena biasanya di akhir tahun kan ada rencana jalan-jalan tuh, poin ini bisa dipakai untuk potongan. Nih poin saya saat ini sudah terkumpul 1963 poin alias Rp 196.300,- lumayan banget kaaan?

Urusan akomodasi saat liburan, saya mah percayakan pada Traveloka ajalah. Yang pasti lengkap, dan enggak ribet-ribet. Yuk gengs pakai Traveloka juga biar liburan kalian jadi lebih tenang.

Leave a Reply

Required fields are marked*