edited 2
BEAUTY

Beauty Treats Correction Palette

edited 11

Dari awal saya kenal make up, saya selalu penasaran sama palette warna warni yang creamy kayak gini walaupun dulu nggak tau ini gunanya untuk apa. Makin kesini saya akhirnya tau bahwa palette ini disebut corrective palette. Disebut corrective/correction karena fungsi dari setiap warna adalah untuk mengkoreksi kekurangan yang ada di kulit wajah.

Sebetulnya wajah saya nggak punya kekurangan yang parah sih palingan cuma mata panda dan jerawat – jerawat yang nggak mengganggu. Tapi namanya juga penasaran pengin coba akhirnya dibeli juga. Apalagi produk sejenis ini belakangan makin menjamur dari berbagai macam brand. Pilihan pada akhirnya jatuh pada Beauty Treats karena dengan harga yang sama dengan brand lain saya sudah bisa dapat beragam warna didalamnya.

Tapi pakai produk ini apakah nggak bikin terasa terlalu berat di muka? Dan bagaimana cara pemakaiannya? Keep reading ya…

Tentang Beauty Treats

Saya jelasin mengenai Beauty Treats dulu ya, berhubung brand ini masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Beauty Treats ini adalah merk kosmetik yang berasal dari Los Angeles. Kenapa harganya murah-murah? Karena misinya adalah untuk memberikan produk kosmetik yang berkualitas dengan harga terjangkau kepada customers. Kalau mau liat-liat produknya bisa cek di websitenya disini.

 

edited 2

Nah mari sekarang kita ngomongin produk ini.ย Kalau udah ngomongin soal keahlian makeup, teknik dalam menyempurnakan penggunaan concealer adalah salah satu pencapaian tertinggi. Tapi tentu setuju dong siapapun bahkan beauty lovers sekalipun bakal terintimidasi dengan palette berwarna-warni kayak diatas. Terkecuali MUA alias make up artist sih soalnya pasti mereka udah khatam menggunakan corrective palette kayak gitu.

Terus cara pakainya gimana dong?

Agar dapat mengaplikasikan dengan baik, rahasianya adalah padaย teori warna. Pada dasarnya kita akan menetralisir kekurangan di wajah kita menggunakan warna-warna yang tersedia dalam palette ini. Beauty treats correction palette terdiri dari 10 warna dengan fungsi yang beragam.

Pada baris atas terdapat warna; apricot, blue, rose, yellow, brown. Sedangkan pada baris bawah terdapat warna; pink, green, lavender, dark orange dan white. Beruntungnya dibalik packaging palette ini disediakan juga penggunaan dari warna-warna tersebut itu.

Apricot: koreksi blue tones
Blue: menetralisir skin tone
Rose: Menutupi spot-spot keabuan dan mencerahkan kulit kusam
Yellow: Mengkoreksi mata panda dan kemerahan
Brown: Mengkoreksi orange undertones, spot penuaan dan freckles
Pink: Menutupi spot-spot keabuan dan mencerahkan kulit kusam
Green: Mengkoreksi kemerahan dan menyeimbangkan skin tone
Lavender: Mengkoreksi yellow undertones
Dark orange: Menutup mata panda
White: Highlights dan mencerahkan

Kita bisa lihat ada warna berbeda yang fungsinya sama, dikarenakan palette ini bisa digunakan untuk beragam warna kulit. Bingung ya? tenang, saya juga masih nggak jago menggunakan ini apalagi di wajah orang lain hehehe. Biar nggak bingung, simpelnya seperti gambar dibawah ini :

source: http://www.makeup.stfi.re/color-correcting-makeup-guide?sf=lwvrjwk#Slide 1
source: http://www.makeup.stfi.re/color-correcting-makeup-guide?sf=lwvrjwk#Slide 1

 

Lalu hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah pengaplikasiannya. Produk ini teksturnya memang creamy dan nggak terlalu pigmented. Untuk itu pemakaian yang tepat menurut saya adalah tipis-tipis menggunakan jari dan di ‘dab dab’ bukan di usap atau di gesek. Karena kalau sekali pengambilan langsung banyak nanti bakal bikin produk ini nempel di garis-garis wajah yang jadinya mengikuti arah kerutan, paling keliatan banget kalau pas dipakai dibawah mata deh.

Terus kenapa harus di dab? Soalnya kalau pakainya digeser-geser gitu nanti produknya nggak bisa menutup area yang diinginkan. Begitu juga dengan penggunaan foundation setelahnya. Yes… setelah pakai correction palette ini harus pakai foundation lagi. Dan pakainya pun nggak bisa digeser atau diusap melainkan di dab pelan-pelan pakai jari-jari tangan. Kalau diusap-usap pakai sponge atau brush, pengalaman saya sih justru malah nggak ngefek karena produknya jadi terbaur dengan foundationnya.

Bagi saya sendiri produk ini bukanlah produk yang utama selama concealer masih bisa nutup kekurangan di wajah saya. Tapi buat kamu yang mungkin ngerasa banyak flek-flek di wajah atau jerawat-jerawat yang merah dimana-mana bahkan mungkin warna kulit nggak rata, bisa disiasatin pakai produk corrective/correction seperti ini. Oh ya ini saya beli waktu itu sekitar Rp. 120ribu.

10 Comments

  1. Informasi baru nih. Dulu sempat baca komik soal rias2an, judulnya Rainbow Miracle. Nah di salah satu cerita, ada tokoh yg kulitnya bintik2 kemerahan, terus disuruh ditutup pakai bedak warna hijau. Ternyata itu bisa diaplikasikan beneran ya. Hahaha. Kirain cuma komik.

    Btw, itu pengirimannya dari LA dong, Mbak? Atau ada cabangnya di Indonesia?

    1. admin

      wuahhh iyakah?? iya beneran emang hehehe. ini kalo anak desain biasanya udah paham soal teori warna begini.
      nggak kok, banyak yang jual. kemaren aku beli di tokopedia..

  2. Wah harganya terjangkau banget, dapat beragam warna corrector lagi.

    1. admin

      NAHH.. that’s the point ๐Ÿ˜€

  3. Wah ada tutorialnya segala. Aku butuh banget nih, karena masih level belajar banget untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan make up. Terima kasih yaa ๐Ÿ™‚

    1. admin

      my pleasure ๐Ÿ™‚

  4. Aku punya blush on dari merk ini, ini ukurannya lumayan gedee kan.
    Bisa di pertimbangkan nih untuk harga yang lumayan murah dengan ukuran yang gede. *anaknyaperhitungan .wkwkw
    Thank you for sharing.

    http://www.liamelqha.com

    1. admin

      Iya si beautytreats ini punya blush on palette juga, and yes the palette is huge ๐Ÿ˜€

  5. Ken

    Wah, thanks banget udah mau share blog ini! Saya juga baru beli produk ini sekitar 3 mingguan. Beli karena kebelet pengen beli doang wkwkwkwk warnanya nyihir banget minta dibeli. Saya sampe sekarang baru pake warna yg oranye doang (buat kantung mata) :”) Thanks udah share cara makenya! Jadi tau kalo mesti didap-dap karena sebelumnya saya pakenya itu diusap-usap.

    1. admin

      waaaa seneng bisa bermanfaat. aku juga beli soalnya tampangnya palet ini minta banget dibeli sih hehehe. aku juga masih belajar biar makin mahir menguasai correction palette ini. makasih ya udah berkunjung ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Required fields are marked*