THE HARDEST (1)_2
INSPIRATIONS

Ada Apa di Rumah Blogger Ini ?

Blog itu diibaratkan seperti rumah, makanya para blogger sering menyebut rumah mereka dengan sebutan rumah maya. Seperti halnya jika kita bertamu ke rumah seseorang, maka sang pemilik rumah akan menjamu kita dengan berbagai makanan atau minuman. Sering juga kita saling bertukar cerita mulai dari cerita-cerita remeh kehidupan sehari-hari sampai cerita yang serius dan mengena di hati.

Kali ini saya diundang untuk main ke rumah maya dari seorang blogger surabaya yang suka sekali makan bakso. Saking suka nya dengan bakso, ia mengaku selalu gagal diet karena hampir setiap hari ia nyemil bakso. Tapi tentu ia menyadari betul bahwa sesuatu yang berlebihan memang tidak baik dan akhirnya ia memutuskan untuk mengurangi makan bakso. Ia berbagi fakta bahwa kalori bakso itu 57 kal dan mengandung 60% lemak.

slide_317276_2917078_free

Hmmm, memang keputusan yang baik ya untuk mengurangi konsumsi bakso, nggak kebayang harus numpuk lemak sebanyak itu setiap hari. Baca: Berhenti Nyemil Bakso Demi Diet

Saya belum memperkenalkan blogger ini ya?

65317_1208052338519_1261986_n

Namanya Dwi Puspita dan pada tulisan ini saya akan bongkar-bongkar isi rumah maya nya hehehee. Soalnya blog mba Dwi ini sangat mengajak sekali sih, ia bilang ‘Mampir Yuk Kerumahku’ lah saya mah kalau udah mampir nggak cuma duduk cantik doang pasti suka nge-gratak. Hahahaha.

Aslinya saya nggak gitu kok gengs, saya tipikal tamu yang pemalu dan harus dipersilakan dulu *halah. Tapi karena udah diajakin mampir ke rumah mba Dwi, yang terlintas di benak saya adalah ‘ada apa sih di rumah blogger ini?’

Cerita sebelumnya mengenai usaha mba Dwi untuk mengurangi konsumsi bakso adalah satu dari beberapa artikel yang ada di kategori Diet pada blognya. Buat yang belum pernah ke Surabaya dan baru akan menginjakkan kakinya ke Surabaya, mba Dwi punya rekomendasi 5 Tempat Kongkow ini di Surabaya Barat. Boleh banget dicobain bisa dibilang anak gaul ­čśÇ

Saat mampir kerumah maya nya, saya disuguhkan secangkir kopi oleh mba Dwi sambil bercerita-cerita seputar kehidupan. Nggak lupa juga ditemani oleh para kucing yang seakan mau ikutan nimbrung. Ya memang mba Dwi ini adalah seorang coffee addict yang ternyata juga adalah pecinta kucing, maka nggak heran hidupnya katanya selalu dikelilingi oleh kucing sedari dulu.

Saking sukanya sama kucing, mba Dwi sampai bikinin rumah (maya) sendiri untuk kucing-kucingnya. Kalian bisa ikutan baca tingkah polah mereka yang ngegemesin di www.ceritakucingrumah.blogspot.com

tumblr_n2rm73w03A1rudcwro1_400

Ah dan mulailah sharing mengenai program kehamilan yang dijalani oleh mba Dwi. Karena cukup lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan sang buah hati yaitu 2 tahun 9 bulan, dan setelah bersabar menunggu akhirnya mba Dwi dikaruniai buah hati. Berikut program kehamilan yang dijalankan oleh mba dwi:

  1. Minum susu persiapan kehamilan
  2. Konsumsi madu
  3. Konsumsi kurma
  4. Pengobatan alternatif
  5. Minum jamu/ramuan
  6. Konsumsi jeruk
  7. Cek kesuburan di lab dan dokter
  8. Konsumsi kecambah dan kacang-kacangan
  9. Konsumsi brokoli dan salmon

Tapi mba Dwi tetap mengakui ke Esa an Tuhan karena semuanya itu pun tak lepas dari doa. Baca: 9 dari 10 Perjalanan Program Kehamilanku.

Keep PUSH-ing (Pray Until Something Happen)

Setelah usai sharing mengenai program kehamilannya, saya menuju dapur. Di meja sudah tersaji bermacam makanan salah satunya makanan kesukaan saya, yaitu tahu tempe sayur sop dan ada pula rengginang. Mba Dwi juga sambil membagikan tips menggoreng rengginang agar mengembang. Baca: Tips Menggoreng Rengginang Lorjuk Agar Mengembang.

Mba Dwi ini orangnya juga kreatif sekali lho. Di rumahnya ada rak buku yang unik dan nggak biasa. Ternyata rak buku tersebut dibuatnya dari barang-barang bekas. Sungguh pemanfaatan yang cerdas dan menekan biaya. Baca: Rak Buku dari Barang Bekas

Rak Buku dari bahan bekas

 

Main-main kerumah mba Dwi pada akhirnya harus saya akhiri sebelum mba Dwi nya bosen sama saya hehehe. Asiknya mampir kerumah maya mba Dwi ini adalah ada banyak sekali hal seru dan informatif yang dibagikan oleh mba Dwi melalui tulisan-tulisannya. Tulisannya pun ringan dan menarik karena nggak bertele-tele yang bikin saya betah ngubek-ubek isi blog nya. Tetap berkarya terus mba Dwi!

Yang mau main-main kerumahnya juga, jangan salah alamat ya!
Blog : http://www.dwipuspita.com/
Facebook : https://www.facebook.com/dwiexz.someo
Instagram : https://instagram.com/dwi__puspita

  • Makasih mbak monic ulasannya… terangkum jelas ya…bahwa aku adalah penyayang kucing dan coffee addict. Mampir2 ya kerumahku lain kali…nggak bosen kok mbak…hehehe