PUNCAK
CULINARY

5 Tempat Makan dengan Pemandangan Super Keren di Puncak

Udara dingin di Puncak Bogor bakal bikin siapa pun yang menghabiskan waktu di sana bisa merasa cepat lapar. Entah ada penjelasan ilmiahnya atau nggak, tapi yang jelas perut rasanya pengin selalu minta diisi apabila diterpa hawa dingin. Seolah memahami keadaan tersebut, sekarang kawasan Puncak banyak tersedia tempat makan, baik yang berada di dalam hotel murah di Puncak maupun tidak. Dan nggak hanya menyajikan makanan lezat, pemandangan yang disuguhkan pun tak kalah keren!

Baca Juga: 3 Tips Berlibur di Bandung

NICOLE’S KITCHEN & LOUNGE

Kalau hanya sekilas dilihat dari luar, Nicole’s Kitchen & Lounge terlihat biasa-biasa aja dan nggak menunjukkan sesuatu yang spesial. Tapi begitu masuk, kita seolah berada di dimensi lain soalnya interiornya benar-benar terlihat bersih, modern, dan minimalis karena didominasi oleh warna putih. Di setiap kursinya ada bantalan berwarna mencolok sehingga memberikan kesan stand out. Nggak ketinggalan adanya pohon-pohon anggur yang menjalar di beberapa tiang bangunan.

Kita juga bisa memilih untuk makan di area outdoor yang tentu saja menawarkan pemandangan menakjubkan, dan area ini dijamin akan jadi rebutan. Desainnya masih didominasi oleh warna putih, tapi ditambah dengan panorama pegunungan, yang tentu akan membuat pengalaman makan di Nicole’s Kitchen & Lounge terasa lebih mengesankan. Bagi yang tertarik ke sini, tempat makan satu ini berlokasi di Kampoeng Brasco Cipanas, Jalan Raya Cipanas Hanjawar No. 1.

 

LEMONGRASS MODERN KOPITIAM

Source: Indonesia.tripcanvas.co
Source: Indonesia.tripcanvas.co

Kebanyakan dari kalian pasti udah nggak asing lagi dengan nama kopitiam, terutama bagi yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta atau Surabaya. Kopitiam merupakan sebuah konsep kedai kopi tradisional yang banyak ditemukan di kawasan Asia Tenggara. Tapi kopitiam yang diusung Lemongrass sama sekali jauh dari kata kecil. Selain ukuran ruangannya yang cukup lega, suasana di sini pun terasa begitu nyaman seperti di rumah sendiri. Ditambah dengan menu makanan yang bisa meneteskan air liur, kita bisa betah menghabiskan waktu di sini. Salah satu makanan unggulan Lemongrass adalah Bakpau Nutella, yakni bakpau dengan isian berupa selai Nutella, kalian mesti cobain deh.

Ada dua area tempat duduk yang tersedia di Lemongrass, yakni indoor dan outdoor. Keduanya sama-sama bagus, tapi biasanya orang-orang memilih untuk duduk di outdoor yang dekat dengan deretan lampu bohlam karena bagus dijadikan latar untuk berfoto. Lemongrass Modern Kopitiam berada di Jalan Raya Pajajaran No. 125, yang juga menjadi kawasan di mana banyak penginapan didirikan, mulai dari resort hingga hotel murah di Puncak.

 

TWO STORIES CAFE

Source: food.detik.com
Source: food.detik.com

Bagaimana rasanya makan di kafe bertema industrial di kawasan pegunungan? Daripada penasaran, mendingan langsung ke Two Stories Café yang terletak di Jalan Pajajaran Indah 5 No. 1B. Sepertinya Pajajaran menjadi salah satu kawasan yang banyak didatangi wisatawan, ya. Nggak hanya resort bintang lima atau hotel murah di Puncak, kamu juga bisa menemukan banyak tempat makan asik di sini.

Di Two Stories Café, misalnya, dindingnya terbuat dari batu bata dengan gambar mural kelinci yang bisa kamu jadikan latar untuk foto. Sementara lantainya merupakan keramik ala rumah-rumah tempo dulu. Perpaduan antara unsur vintage dan retro tersebutlah yang menciptakan kesan yang begitu rileks. Area favorit di Two Stories Café adalah teras terbuka di lantai tiga yang punya bar keren dan cukup rutin menampilkan pertunjukan musik live pada malam hari. Menu makanan dan minuman di sini pun cukup inovatif, seperti risoles durian hingga bir bercitarasa leci, stroberi, peach, dan buah-buahan lainnya.

 

DULANG RESTAURANT

dulang1

Di Puncak, kita bisa menemukan banyak sungai alami dengan pemandangan indah. Salah satunya bisa ditemukan di Dulang Restaurant. Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak Tugu. Berdiri di atas lahan yang cukup luas, Dulang Restaurant terbagi atas beberapa area, ada yang lesehan dan kursi biasa.

Jika dilihat dari menunya yang kebanyakan adalah masakan khas Indonesia, Dulang Restaurant memiliki nuansa yang jauh lebih tradisional daripada beberapa tempat makan di atas. Meski begitu, bukan berarti Dulang Restaurant tidak memiliki pemandangan yang oke. Di bagian belakangnya terdapat aliran sungai dengan bebatuan dan taman bermain anak-anak, lengkap dengan kolam ikan yang mengeluarkan suara gemericik syahdu. Kalau kamu liburan ke Puncak bersama keluarga, Dulang Restaurant merupakan tempat yang tepat untuk mengajak mereka makan.

 

CIMORY RIVERSIDE

Sumber: papasemar.com
Sumber: papasemar.com

Kalian pasti udah nggak asing lagi dengan tempat satu ini. Cimory identik dengan aneka produk olahan minuman susu yang sehat dan menyegarkan. Tapi di Cimory Riverside ini, susu bukan satu-satunya menu yang disajikan. Salah satu menu paling populer di sini adalah sosis Cimory yang ukurannya cenderung lebih besar dari sosis kebanyakan. Sambil menyantap makanan, kita juga bisa menikmati panorama alam terbuka dengan aliran sungai yang persis berada di sampingnya. Kita juga bisa berjalan-jalan di sekitar restoran untuk menikmati pemandangan dari sisi lain.

Setelah puas makan dan jalan-jalan, jangan lupa beli oleh-oleh di toko bernama Chocomory yang masih terletak di dalam satu kawasan. Biasanya, orang-orang akan membeli cokelat bercita rasa teh hijau yang memang menjadi andalan mereka. Karena Cimory Riverside ini merupakan tempat wisata yang populer, maka tentu nggak akan sulit menemukan penginapan di sekitar sini, mulai dari resort berbintang lima hingga hotel murah di Puncak.

Baca Juga: 7 Wisata Kuliner di Yogyakarta yang Harus Dicoba

 

Sebagai saran saja, kalau mau menginap, sebaiknya kalian pilih salah satu hotel murah di Puncak. Dengan begitu, kalian jadi punya budget lebih untuk nongkrong di kelima tempat makan asik di atas. Sip deh! Selamat ber-weekend ria guys …