5 makeup item
Uncategorized

5 Make Up Item Wajib Punya bagi Pemula

Hai semuanya, saya sering banget berbagi review seputar produk kecantikan di blog ini baik kosmetik maupun skincare. Kemudian enggak sedikit diantara pembaca yang baru banget suka dandan meminta rekomendasi produk dari saya. Ternyata memang belum banyak yang berbagi informasi seperti ini, jadi akan saya bahas sekarang ya. Ayok semangat bacanya sampai akhir!

Berbicara soal kosmetik, pasti untuk pemula akan bingung banget mau mulai dari mana. Jangankan mau belanja apa, milih brand aja pasti mumet soalnya ada buanyaaaaak banget merek yang menawarkan pilihan kan. Jadi saran pertama dan terutama dari saya sebelum masuk ke wishlist adalah: sesuaikan dengan budget. Kemudian saran keduanya adalah: beli yang harganya terjangkau.

Kenapa? Ya karena produk-produk ini yang bakal sering dipakai dan dari situ kita bakal tau produk mana yang bagus atau cocok dengan kita dan mana yang enggak. Kalau enggak bagus atau enggak cocok pasti akan tidak dipakai lagi, nah jadi sayang kan kalau beli yang mahal? Untuk merek nya sendiri ada banyak yang bisa disesuaikan dengan budget. Seperti make up wardah yang terkenal terjangkau, halal dan kualitas bagus. Inez, dengan koleksi eyeshadow nya yang pigmented dan colorful. Atau Purbasari yang foundationnya murah meriah tapi banyak dapat pujian oleh beauty blogger dan vlogger.

Nah kalau kira-kira sudah dapat bayangan mau beli brand mana, sekarang akan saya lanjutkan ke wishlist mengenai apa-apa aja yang perlu dibeli buat pemula.

  1. Pensil Alis

Produk satu ini pastinya enggak boleh dilewatkan dong, apalagi dijaman sekarang yang alisnya pada kece-kece. Produk alis pertama saya adalah Sariayu yang harganya sekitar 12 ribu. Pensil alis ini enggak creamy dan itulah kenapa saya rekomendasikan ke kalian. Pensil alis yang creamy akan menimbulkan kesulitan untuk pemula. Soalnya penggunaanya enggak boleh ditekan karena nanti hasilnya jadi terlalu tebal, dan saya yakin kalian enggak akan suka hasil yang seperti ini.

Untuk pemula saya sarankan membeli yang pensilnya enggak creamy tapi juga enggak terlalu keras. Supaya akan mudah dibersihkan saat ada yang butuh dikoreksi. Biasanya para pemula akan sulit mengontrol tekanan saat pemakaian. Trust me, lebih baik yang natural saja alisnya mengikuti lekukan yang sudah ada. Selain cari aman, cara ini juga bikin kita keliatan lebih muda loh.

 

 

  1. Foundation

Udah tau belum Purbasari punya foundation seharga 10 ribu? Kalau belum, cobain deh! Belajarlah memakai alas bedak dengan rapih dan merata. Pastikan jangan tinggalkan area yang belum tersentuh alas bedak, soalnya nanti akan keliatan belang bentong nya. Hihihi. Foundation cair cocok diaplikasikan dengan tangan, jadi enggak perlu keluar modal lagi untuk beli kuas atau sponge kan? Jika sudah mahir menggunakan alas bedak dengan tangan, silakan membeli kuas foundationnya.

 

  1. Lipstick

Saya sarankan jangan terburu-buru mengincar lip cream, memang sih lagi populer banget tapi harga satuannya itu paling murah 45 ribu. Sedangkan dari koleksi make up Wardah menyediakan lip palette dengan berbagai varian warna. Dengan harga 50ribu-an kita sudah bisa mendapatkan 8 warna lipstick yang berbeda. Kalian tinggal pilih mau palette yang mana, ada Pinky Peach, Chocoaholic, dan Perfect Red.

Wardah lip palette chocoaholic adalah produk lipstick pertama yang saya punya dahulu. Waktu itu saya lagi cinta-cinta nya sama warna lipstick yang nude, dan puas banget pakai Chocoaholic ini sampai hit pan semuanya hahahaha. Karena warnanya ada 8, saya jadi suka kreasikan semua warnanya. Waktu itu tren ombre lip lagi naik daun banget, disaat orang-orang pakai lip tint buat bikin ombre lips, saya justru pakai palette ini.

Pokoknya saya rekomen banget Wardah Lip Palette! Selain harganya terjangkau, pilihan warnanya banyak, versatile pula. Soalnya palette ini bisa dibawa kemana-mana dan dapat menyesuakan dengan tema apapun.

 

  1. Eyeliner

Menurut saya eyeliner itu enggak kalah pentingnya, karena mata jadi bagus banget jika dibingkai dengan eyeliner. Apalagi bentuk mata saya yang sipit kayak gini, kalau enggak pakai eyeliner kesannya jadi kayak hilang haha. Produk eyeliner pertama saya dulu adalah Oriflame black gel eyeliner. Beli ini karena pengen beli MAC fluidline blacktrack enggak kesampaian soalnya masih kuliah, kantong cekak. Alhasil beli yang dari Oriflame dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Tapi saya enggak yakin produk ini masih tersedia apa enggak di Oriflame.

Jadi saya sarankan beli yang tipe spidol untuk pemula. Kenapa tipe ini lebih banyak digemari? Karena mudah dipegangnya! Biasanya para pemula akan menemukan kesulitan tangan mereka yang belum stabil saat pakai eyeliner. Hasilnya garis yang diinginkan enggak rapih, ya kan? Tapi itu wajar banget dan umum terjadi pada siapapun yang masih baru coba makeup. Makanya disarankan menggunakan tipe spidol karena enak dipegang. Jika belum ada bayangan mau beli apa, saya sarankan Mizzu eyeliner pen nya. Yes lagi-lagi produk lokal hihihi

 

  1. Eyeshadow

Your makeup wouldn’t complete without eyeshadow. Makeup senatural apapun tetap memakai eyeshadow, karena eyeshadow bisa menegaskan mata kita. Produk lokal ada banyak nih yang bagus dan terjangkau, seperti Inez misalnya. Merek Inez mempunyai mini eyeshadow palette yang isinya 4 warna dengan tone senada. Udah terkenal kalau produk Inez ini pigmented dan affordable dengan formulanya yang lembut.

Tetapi teman-teman saya dikantor enggak pakai Inez karena menurut mereka ukurannya terlalu makan tempat, well menurut saya sih enggak ya tapi ternyata selera dan pendapat orang berbeda. Kalau gitu pakai make up Wardah lagi aja, karena untuk urusan eyeshadow, Wardah ini banyak banget seri nya. Berbentuk palette berisi 3 shade dengan ukuran yang lebih imut, dijamin enggak bikin pouch kalian penuh sesak. Meskipun kecil, palette ini juga dilengkapi kaca (yang mini juga) dan kuas sponge.

 

Oke deh, artikel nya berakhir sampai disini. Semoga banyak membantu kalian yaaa yang lagi pusing mau beli produk apa. Kalau kalian punya rekomendasi lain, jangan lupa komen disini ya.

 

Thanks for reading and have a great day!

Leave a Reply

Required fields are marked*